Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Des 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Invasi ke Ukraina Belum Usai, Turis Rusia Ramai-Ramai Liburan di Thailand

Femi Diah
detikTravel
Turis Rusia terjebak di Phuket
Turis Rusia liburan di Phuket (Foto: AFP/MLADEN ANTONOV)
Bangkok -

Thailand kembali diserbu turis Rusia di saat invasi negara mereka ke Ukraina masih berlangsung. Menjadi yang terbanyak di Phuket.

Dikutip dari The Strait Times, data dari Kementerian Pariwisata dan Olahraga setempat menunjukkan lebih dari 44 ribu turis Rusia berkunjung ke Thailand pada bulan Oktober 2022. Jumlah itu empat kali lebih tinggi dari rata-rata jumlah turis per-bulan setelah invasi Rusia ke Ukraina dimulai Februari.

Jumlah itu diyakini bakal makin meningkat. Sebabnya, ada penerbangan langsung dari Moskow ke Phuket mulai akhir November lalu.

Selain itu, turis-turis Rusia telah memiliki solusi untuk mengatasi kesulitan bertransaksi dengan kartu kredit mereka setelah invasi Rusia ke Ukraina. Mereka menggunakan kartu kredit di negara-negara Timur Tengah atau memilih untuk membawa uang tunai.

Wisatawan-wisatawan ini berasal dari kota Moskow, Novosibirsk, dan Vladivostok. Sebagian besar dari turis Rusia itu memilih pelesiran di Pattaya dan Phuket.

"Kedatangan wisatawan Rusia saat ini menduduki peringkat pertama di Phuket," kata Bhummikitti Ruktaengam, ketua penasehat asosiasi.

Bahkan, menurutnya jumlah wisatawan Rusiaz saat ini jauh melampaui India. Yakni, dengan 20 persen dari 10 ribu wisatawan asing yang terbang ke Phuketa dalah warga negara Rusia.

Dengan absennya turis dari China, sebagai pengunjung paling besar ke Thailand sebelum pandemi, tingginya jumlah turis Rusia diprediksi mempercepat pemulihan industri pariwisata. Apalagi, waktu tinggal mereka di Thailand relatif panjang. Ruktaengam menyebut turis Rusia rata-rata tinggal di Phuket selama 12 hari.



Simak Video "Menparekraf Buka Suara Soal Aksi Bule Telanjang di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA