Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Des 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! JXB Bike Lounge di Sudirman Punya Dermaga dan Toilet Transparan

Femi Diah
detikTravel
Direktur Utama JXB Novita Dewi (kiri)
Direktur Utama JXB Novita Dewi (kiri) (dok JXB)
Jakarta -

Jakarta bakal punya satu tempat asyik lagi dengan dibangunnya JXB Bike Lounge Sudirman di salah satu sisi Kali Ciliwung, Jakarta Pusat. Selain dermaga, ada pula toilet pintar dengan smart glass.

JXB Bike Lounge Sudirman itu dibangun di dekat Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) BNI City, Tanah Abang. Dermaga dibangun di sisi utara stasiun KRL BNI City.

Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan pembangunan dermaga ini dilakukan sesuai visi dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait optimalisasi kali Ciliwung.

"Ke depan, JXB Bike Lounge juga akan membangun dermaga di depan kawasan JXB Bike Lounge sehingga JXB Bike Lounge dapat langsung diakses dari kali Ciliwung. Itu menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata kawasan air dan pengoptimalan kali Ciliwung yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Novita di sela-sela Festival Dayung Ciliwung pada Minggu (4/12/2022) dalam rilis kepada detikTravel.

Bike Lounge Jakarta Experience Board (JXB) Sudirman, Jakarta, memiliki kamar mandi smart glass. Kaca toilet ini akan buram ketika dimasuki pengguna.Bike Lounge Jakarta Experience Board (JXB) Sudirman, Jakarta, memiliki kamar mandi smart glass. Kaca toilet ini akan buram ketika dimasuki pengguna. (Agung Pambudhy/detikcom)

Kendati masih menunggu dermaga sebagai penunjang wisata Sungai Ciliwung, JXB Bike Lounge, yang fasilitas untuk pesepeda dan warga di jantung ibu kota, memiliki fasilitas yang keren. Salah satu yang membetot perhatian adalah toilet smart glass. Meniru di Jepang, toilet ini memiliki kaca transparan, tetapi akan berubah menjadi buram ketika dimasuki pengguna. So, jangan khawatir saat buang hajat.

Selain itu, JXB Bike Lounge Sudirman memiliki area UMKM, area berkumpul, loker, dan area parkir sepeda.

Selain untuk menunjang wisata perairan Sungai Ciliwung, JXB Bike Lounge juga dibangun untuk menciptakan ruang ketiga baru di Jakarta sehingga dapat memfasilitasi aktivasi ruang publik. JXB Bike Lounge saat ini masih tahap finalisasi dan rencananya segera dibuka untuk publik.



Simak Video "Pengunjung Ancol Melonjak, Antrean Mengular di Gerbang Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA