Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Des 2022 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Lho Ada Anjing di Tas Jinjing, Pasti Terjaring di Pemeriksaan Bandara Dong

anjing di dalam tas
Anjing di tas terjaring X-Ray (Foto: TSA)
Jakarta -

Libur musim dingin tiba dan barang-barang aneh pun bermunculan di bandara. Salah satu yang terbaru adalah adanya penemuan anjing di dalam tas.

Melansir CNN, Rabu (7/12/2022), Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) sudah menemukan barang-barang aneh dalam seminggu terakhir. Setelah kucing, ada anjing yang tak sengaja masuk ke tas dan terdeteksi X-Ray.

"Seekor anjing secara tidak sengaja masuk ke alat pengamanan sinar-X di Bandara Regional Dane County di Madison, Wisconsin minggu ini," kata TSA di akun Twitter wilayah Great Lakes.

Oleh karena penemuan itu, si hewan harus dikeluarkan dari tas. Karena, barang bawaan harus dalam keadaan kosong saat diperiksa mesin penyaringan.

"Saat bepergian dengan hewan apa pun, beri tahu maskapai Anda & ketahui aturannya," kata TSA dalam tweetnya.

Penemuan ini terjadi setelah di bulan lalu ditemukan seekor kucing hidup yang terperangkap di dalam sebuah koper. Kejadiannya ada di Bandara John F. Kennedy di New York.

Kucing itu, dengan nama Smells disuguhi pesta Thanksgiving seukuran manusia setelah mengalami cobaan berat itu.

Jika traveler ingin terbang dengan hewan peliharaan, maskapai besar di Amerika Serikat membebankan biaya. Terkadang, biayanya melebihi harga tiket pesawat si pemilik.

American Airlines dan United Airlines mengenakan biaya USD 125 atau Rp 1,9 juta sekali jalan. Southwest dan Delta mengenakan biaya USD 95 atau Rp 1,5 juta sekali jalan.

Jika Anda ingin bepergian dengan hewan peliharaan kecil Anda di kabin pesawat, TSA memiliki beberapa petunjuk agar Anda dapat melakukannya dengan cara yang benar dan manusiawi.



Simak Video "Penampakan 2.500 Anjing Laut yang Mati Misterius di Pantai Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA