Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Des 2022 20:06 WIB

TRAVEL NEWS

Singa Atlas Pulangkan Spanyol, Maroko di Garut Turut Viral

Femi Diah
detikTravel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara di acara #DemiIndonesia di Jakarta, Sabtu (29/10/2022). RK minta kebiasaan buruk harus dikurangi.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Bukan hanya Maroko yang membetot perhatian usai secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Desa Maroko di Garut juga turut viral.

Gegara nama sama dengan negara di Afrika, desa di Garut, Jawa Barat, Desa Maroko, ramai diperbincangkan di media sosial. Di antaranya diunggah oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, mengunggah foto papan nama Kantor Balai Desa Maroko. Begitu pula dengan Helmi.

"Selamat, untuk warga Maroko. Ngiring bingah pisan. Mugi juara di Piala Dunia ayeuna," begitulah keterangan yang diunggah RIdwan Kamil di Instagramnya melengkapi foto papan nama Kantor Balai Desa Kota Maroko.

Unggahan Ridwan Kamil mendapatkan sambutan meriah dari warganet. Foto itu mendapatkan tanda like hingga lebih dari 95 ribu dan dobanjiri komentar hingga 1.700-an.

[Gambas:Instagram]



"Wih ternyata ini resep kemenangan semakan," komentar marsir***

Malah, ada warganet yang menginformasikan ada Desa Maroko lain di Jabar. Yakni, di Bandung Barat.

"Di Kabupaten Bandung Barat juga ada pak... Maroko cc @hengkykurniawan, mana suara warga Maroko Bandung Barat... Yow yow...," komentar @ebit***

Yang lain menjadikannya candaan.

"Spanyol kurang hati-hati padahal sudah banyak peringatan "Maroko dapat membunuhmu," komentar @siti888

"Maroko Makopi ya kang... manteb...," komentar @rowan***

Senada, Helmi juga mengunggah foto serupa.

"Mudah-mudahan prestasi Desa Maroko, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut mendunia seperti Maroko yang lolos babak delapan besar Piala Dunia Qatar 2022... Amin..." begitulah komentar yang diunggah Helmi di akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]



"Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita semangat dan percaya diri. Untuk semua perangkat Desa Maroko tetap fokus selalu semangat sebagai pelayan masyarakat," dia menambahkan.

Ya, Maroko bikin kejutan dengan menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti dalam pertandingan di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/12/2022) setelah bertarung sampai babak tambahan waktu. Di akhir pertandingan, Maroko menang dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Spanyol itu menjadi sejarah bagi Maroko. Untuk kali pertama, Maroko, yang sudah ikut Piala Dunia sebanyak lima kali, berhasil melaju ke babak perempatfinal. Prestasi terbaik mereka saat lolos ke 16 besar pada Piala Dunia 1986.

Maroko akan menghadapi Portugal dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan itu berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, pada 10 Desember 2022.



Simak Video "Prancis Hajar Maroko 2-0, Tantang Argentina di Final!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA