Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Des 2022 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Bali: Tak Ada Pembatalan Penerbangan dari Australia gegara KUHP

Tim detikcom
detikTravel
Penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai
Bandara I Gusti Ngurah Rai (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali buka suara terkait adanya pemberitaan media asing yang menyebut banyak maskapai membatalkan penerbangan dari Australia ke Bali usai KUHP baru tentang larangan hubungan seksual sebelum menikah disahkan.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan menegaskan tidak ada pembatalan penerbangan dari Australia.


"Terkait penurunan penerbangan internasional ke Bali, khususnya dari Australia, karena adanya larangan hubungan seksual sebelum pernikahan sesuai dengan KUHP, dapat kami sampaikan bahwa sampai saat ini, kami tidak menerima informasi terkait pembatalan penerbangan tersebut," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Menurut Handy, sampai saat ini seluruh penerbangan internasional baik dari dan ke Bali berjalan dengan normal sesuai jadwal yang disampaikan oleh maskapai yang melayani penerbangan dari Australia ke Bali dan sebaliknya.

Secara data realisasi penerbangan internasional khususnya Australia, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatat sebanyak 608.460 penumpang yang datang ke Bali. Jumlah tersebut dilayani oleh 5 maskapai yaitu Jetstar Airways, Virgin Australia, Qantas Airways, Batik Air, dan Air Asia dengan 6 rute yang terdiri dari Adelaide, Darwin, Perth, Melbourne, Sydney, dan Brisbane.

"Dalam operasional bandara dan penerbangan, pembatalan penerbangan karena alasan operasional dan teknis pesawat. Untuk informasi kepastian pembatalan penerbangan, atas adanya larangan hubungan seksual sebelum pernikahan sesuai KUHP, dapat dikonfirmasi langsung kepada maskapai yang melayani penerbangan internasional" paparnya.

Artikel ini sudah tayang di detikBali, selengkapnya klik di sini.



Simak Video "Heboh Video Kebakaran di Bandara Ngurah Rai Bali, Ini Klarifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA