Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Des 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Penerbangan yang Paling Dicari Sepanjang 2022

Ilustrasi penerbangan delay
Ilustrasi penerbangan (Foto: Getty Images/martin-dm)
Jakarta -

Inilah penerbangan yang paling dicari traveler sepanjang tahun 2022. Google telah merilis laporan tahunan Year in Search yang mencakup berbagai macam topik, termasuk pariwisata.

Tidak mengherankan jika penelusuran terkait perjalanan meningkat pesat pada tahun 2022. Karena, melansir CNN Jumat (9/12/2022), semakin banyak destinasi yang kembali membuka diri dan melonggarkan atau meniadakan peraturan terkait Covid.

Di antara berbagai data dari Year in Search, ada daftar 10 tujuan teratas yang sedang tren di layanan pencarian pemesanan penerbangan online Google Flights. Mereka memberikan petunjuk tentang ke mana orang ingin pergi di tahun ini dan seterusnya.

Namun, perlu diketahui bahwa data dari Indonesia masih belum tersedia hingga berita ini ditulis. Satu hal penting yang perlu diketahui tentang data ini yakni ada perbedaan antara paling dicari dan tren teratas.

Perwakilan dari Google menjelaskan bahwa kueri tren adalah penelusuran yang memiliki lonjakan lalu lintas yang tinggi dan berkelanjutan selama periode tahun 2022 dibandingkan dengan tahun 2021.

Empat dari 10 tujuan teratas yang dicari oleh pengguna Google Flights yang berbasis di AS berada di Eropa. Musim libur musim panas yang bangkit kembali tahun ini berada di London, Paris, Roma, dan Lisbon.

Secara keseluruhan, negara-negara di Asia jauh lebih lambat untuk membuka diri dibanding Eropa. Akibatnya, kawasan Asia-Pasifik akan kehilangan predikatnya sebagai kawasan wisata terbesar di dunia tahun ini.

Itu bisa menjelaskan mengapa Kota Ho Chi Minh menempati posisi teratas dalam daftar tren Google Flights. Vietnam mulai membuka kembali pariwisatanya pada awal 2022, sementara negara populer lainnya seperti Jepang dan China masih tutup.

Sementara itu, dua pusat besar India, Mumbai dan New Delhi, juga masuk dalam daftar US Google Flights. India membuka kembali perbatasannya pada akhir 2021, dan pemegang paspor AS dapat mengajukan visa perjalanan secara online.

Berikut daftar 10 destinasi teratas dari Google Flights di AS untuk tahun 2022:

1. London, Inggris

2. Ho Chi Minh City, Vietnam

3. Paris, Prancis

4. New Delhi, India

5. Toronto, Kanada

6. Roma, Italia

7. Mumbai, India

8. Vancouver, Kanada

9. Lisboa, Portugal

10. New York, NY.



Simak Video "Daftar Google Year In Search 2022 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA