Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Des 2022 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Rebutan Bagasi Kabin, 2 Penumpang dari India Nyaris Jotos-jotosan

2 Penumpang Rebutan Bagasi Kabin
Foto: Penumpang India rebutan kompartemen bagasi kabin (Reddit)
New Delhi -

Hanya gara-gara rebutan tempat bagasi kabin, 2 orang penumpang pesawat dari India terlibat perkelahian. Mereka nyaris jotos-jotosan karena merasa paling benar.

Insiden perkelahian antar penumpang ini terjadi di penerbangan maskapai IndiGo, maskapai berbiaya murah dari India. Dalam sebuah rekaman video amatir yang diambil oleh penumpang lain, terlihat detik-detik saat keributan itu pecah.

Ada 2 orang penumpang yang terlibat, yaitu seorang ibu-ibu dan seorang lagi penumpang pria. Video keributan antar keduanya jadi viral di forum Reddit.

Sebelum adegan jotos-jotosan nyaris terjadi, mereka terlihat sedang beradu argumen terkait kompartemen bagasi kabin yang berada di atas tempat duduk keduanya. Mereka memperebutkan tempat bagasi kabin untuk menaruh tas.

"Bu, saya membayar untuk kursi saya. Saya di sini bukan sebagai penumpang gelap," kata si penumpang pria.

Namun, ibu-ibu tadi tidak terima dan menuduh penumpang tadi berteriak-teriak dengan keras kepadanya.

"Saya tidak berteriak," balas si pria dengan nada tinggi.

"Kamu yang datang dari belakang dan mulai berteriak padaku," timpal pria tadi.

Keributan antar keduanya nyaris berakhir dengan adu jotos. Beruntung ada 2 pramugari IndiGo yang melerai mereka dan meminta perkelahian itu disudahi saja.

"Sudah, sudah. Its Ok, Its Ok," suara para pramugari mencoba menenangkan, sampai akhirnya video itu selesai.

Menurut pakar penerbangan, Angus Kidman, rebutan tempat bagasi kabin antar penumpang seharusnya tidak terjadi, karena jika kompartemen kabin penuh, maka tugas pramugari yang akan mencarikan ruang kosong untuk tas milik penumpang.

"Kamu mungkin berpikir, ruangan bagasi di atas kursimu adalah milikmu, tapi ternyata tidak begitu aturannya. Aturannya adalah siapa yang memasukkan tasnya duluan sih. Seringnya, penumpang memasukkan semua tasnya di kompartemen kabin. Harusnya, aturannya hanya boleh 1 saja, sisanya diletakkan di bawah kursi," jelas Kidman.



Simak Video "Pesawat Jatuh di Nepal, 40 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA