Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 15 Jan 2023 22:01 WIB

TRAVEL NEWS

Duka Selimuti Bali, Sudah 2 Turis Bule Mati dalam Seminggu Ini

Tim detikBali
detikTravel
Jenazah WN Rusia, Konstenko Marina (24) saat dievakuasi dari Sungai Yuyung, Ubud, Gianyar. (IST)
Foto: Jenazah WN Rusia, Konstenko Marina (24) saat dievakuasi dari Sungai Yuyung, Ubud, Gianyar. (IST)
Denpasar -

Duka menyelimuti pariwisata Bali. Sudah 2 turis bule meregang nyawa dalam sepekan ini. Penyebabnya sama: tenggelam di sungai karena kecelakaan naik motor.

Dalam sepekan terakhir, sudah ada 2 wisatawan mancanegara yang tewas akibat tenggelam di sungai Bali. Satu korban tewas di Ubud, satu korban lainnya di Canggu.

Berikut rangkuman kisah turis bule naas tersebut:

WN Ukraina Tewas di Sungai Shortcut Canggu

Seorang warga negara asing asal Ukraina bernama Denys Rozanov ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di bawah sungai di jalan shortcut Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Selasa (10/1/2023).

Kondisi jasad bule itu mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, mata lebam, serta luka di dahi. Sedangkan motor matik yang disewa korban, kondisinya ringsek parah di bagian bodi depan.

Diduga itu akibat benturan di beton gorong-gorong ketika motor terjun bebas ke sungai. Serpihan bodi motor juga ditemukan berserakan di sekitar beton saluran drainase di ujung jembatan. Jejak bekas roda motor juga tampak di sempadan sungai.

"Pemotor diduga OC jatuh ke sungai," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Badung Ipda Gede Artawan.

Jasad turis itu diketahui warga di bawah jembatan tanpa pembatas sekitar pukul 06.00 Wita. Warga memperkirakan korban jatuh ke sungai sekira pukul 04.00 Wita.

Bule Rusia Tewas Nyebur Sungai di Ubud

Sementara itu, Konstenko Marina, turis bule asal Rusia tewas setelah tercebur di Sungai Yuyung, Jalan Raya Junjungan, Lingkungan Junjungan, Ubud, Gianyar. Perempuan berusia 24 tahun itu tewas tenggelam karena tidak bisa mengendarai motor.

"Diduga korban Konstenko Marina tidak cakap mengendarai sepeda motor," ungkap Kapolsek Ubud, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Sabtu (14/1/2023).

Awalnya, Marina dan temannya, Aleksandr (25) hendak menuju ke Parq Lingkungan Tegallantang Ubud pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 11.20 Wita. Aleksandr saat itu membonceng Marina berhenti sejenak untuk melihat Google Maps di ponselnya.

Namun, tiba-tiba Marina mengambil sepeda motor dan nekat mengendarainya. Marina hilang kendali lantaran tidak bisa mengendarai motor hingga terjun ke Sungai Tuyung Lingkungan Junjungan.

"Korban Konstenko Marina sudah tergeletak bersama sepeda motor di dasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 30 meter dari jalan," terangnya.

Marina dievakuasi oleh petugas Polsek Ubud, BPBD Gianyar dan PMI Gianyar sekitar pukul 11.50 Wita. Nahas, saat dievakuasi turis bule itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.


------

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Jokowi Prediksi Awal Februari Bunaken Dibanjiri Turis China "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA