Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 19 Jan 2023 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

10 Aturan Aneh di Dunia: Larangan Menyiram Toilet dan Kentut di Malam Hari

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi flush toilet
Foto: Getty Images/iStockphoto/Stock photo and footage
Jakarta -

Beragam aturan yang diciptakan pemerintah demi keamanan dan kenyamanan warganya. Namun, beberapa aturan berikut akan terdengar aneh bagi kamu.

Aturan-aturan yang tidak biasa diterapkan di sejumlah negara. Buat apa sih?

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (18/1/2023) berikut aturan-aturan yang tidak biasa namun legal bagi warganya.

1. Menyiram toilet setelah pukul 22.00 di Swiss

Menyiram toilet setelah pukul 22.00 di apartemen di Swiss dianggap melanggar aturan. Pemerintah menganggapnya sebagai polusi suara.

Selain itu, Swiss juga membolehkan pemilih apartemen atau bangunan menerapkan larangan bagi penyewa untuk menyiram toilet antara jam 22:00 dan 07:00. Sebab, berpotensi mengganggu tetangga mereka.

2. Ilegal tertidur saat bertemu Kim Jong Un

Korea Utara memiliki aturan ketat untuk banyak hal. Apalagi, yang berhubungan dengan pimpinan negara Kim Jong Un.

Termasuk, warga dilarang tertidur saat diktator Korea Utara sedang berbicara. Andai dilanggar akibatnya fatal.

Jenderal Hyon Yong Chol, seorang menteri pertahanan, dilaporkan dieksekusi pada tahun 2014 setelah dia tertidur selama pertemuan dengan Kim. Sementara itu, di tahun 2016, regu tembak Korea Utara menembak Kim Yong-Jin, wakil perdana menteri bidang pendidikan, hingga tewas karena tertidur saat bertemu dengan Kim Jong Un.

Kim Yong-Jin diinterogasi oleh penyelidik dan dicap sebagai 'anti-partai, agitator anti-revolusioner' dan dijatuhi hukuman mati.

3. Ancaman denda bila mengumpat di UEA

Di Uni Emirat Arab (UEA), jika ketahuan mengumpat, kamu bisa menghadapi denda, penjara, atau deportasi. Hukum pidana negara menyatakan bahwa 'mengumpat mempermalukan kehormatan atau kesopanan seseorang'.

Undang-undang tidak hanya mencakup kata-kata yang diucapkan, tetapi juga mencakup pesan teks dan media sosial, termasuk emoji 'tidak senonoh'.

4. Dilarang kentut di Florida setelah jam 18.00

Di Florida, AS, adalah ilegal untuk kentut di tempat umum setelah jam 18.00 karena dianggap menyebabkan gangguan publik. Tidak jelas bagaimana undang-undang ini akan ditegakkan.

5. Ilegal membangun istana pasir di Spanyol

Di beberapa daerah di Spanyol, anak-anak dan orang dewasa dilarang membangun istana pasir di pantai. Aneh kan?

Pada tahun 2016, Balai Kota Benidorm memilih untuk melarang istana pasir dari pantai Levante dan jika ketahuan membangunnya, dapat menghadapi denda hingga €150 (sekitar Rp 2,5 juta).

Aturan yang sama berlaku untuk Arona dan Arica di Tenerife, dimana warga diharuskan untuk mengajukan izin sebelum membangun istana pasir.

6. Wanita dilarang memakai bikini atau pria bertelanjang dada di Barcelona

Di Barcelona, adalah ilegal untuk bertelanjang dada atau memakai bikini kecuali di pantai kota. Berjalan di sepanjang jalan kota sambil hanya mengenakan pakaian renang bisa membuat Anda didenda £250 (Rp 4,6 juta).

Bermula dari penduduk setempat menjadi frustrasi dalam beberapa tahun terakhir dengan turis. Dan mereka sering kalah jumlah dengan kerumunan pengunjung asing yang topless dan membanjiri tujuan wisata utama Spanyol setiap musim panas.

Pejabat memperkenalkan larangan mengenakan pakaian renang di jalan-jalan Barcelona pada tahun 2011 setelah frustrasi dengan jumlah turis yang berjalan-jalan di sekitar restoran dan toko sambil mengenakan bikini atau topless.

Selanjutnya dilarang menyalakan kembang api di Norwegia...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA