Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Berani Buka Kulkas Mini Bar Hotel? Siap-siap Didenda Rp 750 Ribu

CNNIndonesia
detikTravel
mini bar hotel
Foto: Ilustrasi mini bar kamar hotel (dok. Istimewa)
Jakarta -

Turis yang tak disebutkan identitasnya ini heran. Cuma ingin membuka kulkas berisi mini bar di kamar hotelnya saja, dia diancam denda Rp 750 ribu.

Sebagian besar traveler memang sudah mengetahui bahwa mini bar di kamar hotel memiliki harga yang sangat mahal. Bahkan beberapa orang cukup beruntung untuk mendapati kamar yang sudah menyediakan air minum gratis untuk para tamunya.

Sebagian besar makanan ringan, minuman, dan minuman beralkohol di dalam kulkas mini bar diberikan harga yang jauh di atas harga pasaran. Harganya pada umumnya tertera di daftar harga yang sudah tersedia.

Oleh sebab itu, sebagian besar orang memilih untuk membeli minuman cadangan di luar hotel dan menyimpannya di dalam kulkas agar tetap dingin untuk menginap.

Rupanya, menyimpan air minum atau makanan ringan milik mereka sendiri di dalam kulkas adalah hal yang mustahil bagi para tamu di hotel tersebut. Lewat unggahan di forum Reddit, sang turis membagikan sebuah pemberitahuan yang tertempel di pintu mini bar.

"Ada sensor di kulkas minibar. Penggunaan kulkas mini bar untuk penyimpanan pribadi secara otomatis dikenakan biaya US$50 (atau sekitar Rp759 ribu)," tulis keterangan tersebut, dilansir dari Daily Star, Senin (23/1/2023).

Nomor telepon juga tersedia jika tamu hotel ingin membuat permintaan khusus untuk menggunakan kulkas. "Sejujurnya saya terlalu takut untuk membuka lemari es. Saya tidak ingin mengambil risiko biaya atau harus membantahnya," tulis pengguna tersebut.

Beberapa orang menuliskan komentar dan meyakinkannya bahwa nomor telepon merupakan kemungkinan besar mereka dapat meminta cara lain untuk mendinginkan makanan yang akan disediakan.

"Ini bukan kulkas. Ini mini bar. Anda bisa meminta kulkas sungguhan dari nomor yang tersedia," tulis salah satu pengguna.

Kemudian, pengguna lain menyarankan bahwa turis tersebut bisa dipinjamkan kulkas lain oleh pihak hotel. Namun, tak sedikit yang merasa ngeri dengan tindakan ekstrem tersebut.

"Ini adalah hal yang membuat saya marah tentang kapitalisme. Jika mereka bisa, mereka akan menagih kami untuk berjalan dan bernapas," tulis pengguna lain.



Simak Video "Detik-detik Tamu Hotel Mewah di China Ngamuk, Tabrakkan Mobil ke Lobi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA