Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 14:10 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Indonesia Pamer Pesawat Baru, Airbus A320 PK-AZQ, Mari Lihat!

AirAsia Airbus A320 PK-AZQ
Foto: Pesawat baru AirAsia Indonesia (dok. AirAsia Indonesia)
Jakarta -

AirAsia Indonesia baru-baru ini kedatangan pesawat baru, Airbus 320 PK-AZQ. Pesawat perdana di tahun 2023 ini punya penampakan keren. Mari lihat!

Pada tahun 2019, AirAsia Indonesia beroperasi dengan 28 unit pesawat. Akibat pandemi COVID-19, jumlah pesawat yang beroperasi menurun dan di tahun 2022 perusahaan beroperasi dengan hanya 16 unit pesawat.

Di tahun 2023, AirAsia Indonesia pun menambah lagi jumlah armada mereka dengan mendatangkan pesawat Airbus A320 PK-AZQ. Penambahan armada ini bertujuan untuk meramaikan pasar penerbangan domestik dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi penumpangnya.

"Ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi kami di AirAsia Indonesia, kedatangan pesawat PK-AZQ menandai komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan memberikan pengalaman penerbangan terbaik bagi penumpang," ucap Veranita Yosephine, Chief Executive Officer AirAsia Indonesia dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

"Tahun ini kami pastikan bahwa AirAsia Indonesia akan mendatangkan tambahan unit pesawat hingga jumlah armada pesawat kami melebihi jumlah armada di tahun 2019," tegasnya.

Seiring dengan makin terkendalinya situasi pandemi COVID-19 dan dicabutnya PPKM, dunia penerbangan pun kembali bergairah.

Data dari PT Angkasa Pura I (AP I) menunjukkan, selama tahun 2022 jumlah penumpang pesawat mencapai lebih dari 52 juta orang, meningkat 84% dibandingkan dengan tahun 2021 yang hanya mencatat jumlah hampir 28,5 juta penumpang.

AirAsia Indonesia pun merencanakan untuk menambah rute penerbangan dalam negeri mereka di 2023. AirAsia akan terus konsisten dalam menambah dan memperluas konektivitas melalui pembukaan rute-rute baru lainnya yang diminati para penumpang.

AirAsia saat ini telah kembali hadir di berbagai kota di Indonesia dan menghubungkan Indonesia ke beberapa negara tetangga.

AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA