Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 12:34 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Buka Rute Shenzhen-Bali, Siap Datangkan Banyak Turis China

Lion Air Buka Rute Shenzhen-Bali
Foto: Lion Air buka rute Shenzhen-Bali (dok. Lion Air)
Denpasar -

Lion Air akhirnya resmi membuka rute penerbangan internasional dari Shenzhen, China menuju ke Denpasar, Bali. Rute ini siap datangkan banyak turis China.

Penerbangan perdana rute ini mulai dioperasikan pada Sabtu (22/1/2023). Penerbangan dimulai dari Bandara Internasional Bao'an Shenzhen, Guangdong (SZX) dengan tujuan akhir Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali (DPS).

Penerbangan perdana ini membawa 193 orang turis dewasa, 17 penumpang anak-anak, serta 2 balita. Dalam tahap awal, Lion Air melayani penerbangan satu kali seminggu. Penerbangan akan berlangsung selama 4 jam 55 menit.

Berikut Jadwal Penerbangan Lion Air Shenzhen-Denpasar

1. Shenzhen (SZX) - Bali (DPS) JT-2648: Berangkat 05.50 waktu Shenzhen, Tiba di Denpasar 10.50 WITA.

2. Bali (DPS) - Shenzhen (SZX) JT-2649: Berangkat 23.25 WITA, Tiba di Shenzhen 04.40 waktu setempat.

Tidak ada perbedaan waktu antara Shenzhen dan Bali. Penerbangan dari Denpasar ke Shenzhen berlangsung pada hari Sabtu, sedangkan penerbangan dari Shenzhen ke Denpasar pada hari Minggu.

Lion Air Buka Rute Shenzhen-BaliLion Air Buka Rute Shenzhen-Bali Foto: (dok. Lion Air)

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, proyeksi kunjungan wisatawan mancanegara dari China ke Indonesia pada tahun 2023 mencapai 120.900 hingga 255.700 kunjungan.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga, pada periode Januari-November 2022, turis asing paling banyak melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ialah 1.777.684 kunjungan.

Kedatangan kembali turis China melalui penerbangan non-stop Lion Air dapat berkontribusi dalam pencapaian kunjungan turis luar negeri yang berkisar 3,5-7,4 juta kunjungan.

Lion Air Buka Rute Shenzhen-BaliLion Air Buka Rute Shenzhen-Bali Foto: (dok. Lion Air)

Rencananya, untuk meningkatkan kunjungan turis dari China, Lion Air akan membuka rute baru lagi dari kota China lainnya seperti Beijing, Xián, Jinzhou, Haikou, Kunming, Lanzhou, Nanchang, Nanjing, Ningbo, Shanghai-Hongqiao, Shanghai-Pudong, Zhengzhou dan Guangzhou.

Pembukaan rute ke Indonesia itu akan dilakukan secara bertahap. Pemerintah China sendiri sudah mencabut pembatasan perjalanan ketat internasional yang diumumkan pada 8 Januari 2023 bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) 2023.

Untuk penerbangan ini, Lion Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi. Tata letak kursinya 3-3 single aisle.

"Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan dukungan dari regulator, pengelola bandara PT Angkasa Pura I Bali dan Shenzhen Airport Company Ltd., pengatur lalu lintas udara - AirNav Indonesia dan Shenzhen Airport Air Traffic Control, dan ihak terkait (otoritas bandar udara, kantor kesehatan pelabuhan, imigrasi, BMKG serta lembaga berwenang yang lain). Lion Air mengapresiasi kerjasama ini, sehingga diharapkan mempermudah perjalanan udara bagi wisatawan dari dan menuju China," pungkas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).



Simak Video "Momen Kepanikan Penumpang Lion Air Usai Tabrak Garbarata di Bandara Merauke"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA