Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Jan 2023 15:36 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Bule Pingsan di Pinggir Jalan Kuta, Ternyata Mabuk dan Kecelakaan

Ahmad Viqi
detikTravel
Bule Spanyol ditemukan tergeletak pingsan di pinggir jalan Bypass Kuta Mandalika-Songgong. Ia diduga mabuk dan mengalami kecelakaan tunggal.
Foto: Turis bule pingsan, ternyata mabuk dan kecelakaan (Ahmad Viqi/detikBali)
Lombok Tengah -

Isabel (30), turis bule asal Spanyol ditemukan tergeletak pingsan di pinggir jalan Bypass Kuta Mandalika. Ternyata dia mabuk berat dan kecelakaan tunggal.

Isabel ditemukan pada Senin (23/1/2023) dini hari. Ia diduga mabuk berat saat itu.

Kapolsek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, AKP I Made Dimas Widiantara menyebut WNA tersebut ditemukan pukul 01.00 Wita dan diduga mengalami kecelakaan tunggal di jalan Dusun Longserang, Desa Kuta Mandalika.

Dugaan itu berdasarkan kondisi korban yang mengalami luka-luka di bagian tubuhnya. "Kami larikan ke klinik Kuta Emergency untuk mendapat perawatan," ungkap Dimas.

Menurut Dimas, WNA tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang melintas. Saat itu, kondisi Isabel lemas dan tergeletak di pinggir jalan.

Kendaraan Isabel pun terparkir di tepi jalan Bypass Kuta Mandalika-Songgong. "Korban ini menggunakan motor Honda Vario dengan nomor polisi DR 5314 UP," katanya.

Motor yang dikendarai Isabel saat ini diamankan di Mako Polsek Kawasan Mandalika. Sementara, Isabel diperiksa klinik dan manajemen klinik membenarkan yang bersangkutan tengah mabuk berat.

Dugaannya, Isabel terjatuh di jalan karena ia tak mampu lagi mengendarai motornya untuk kembali ke penginapan. "Luka-luka yang dialami di bagian kepala dan kaki akibat benturan aspal," tandas Dimas.

Insiden ini hanya berselang beberapa jam dari insiden turis bule kecelakaan di Mandalika. Sebelumnya diberitakan, ada bule Australia, Brady Nicholas Antony, meninggal dunia di Mandalika.

Motornya oleng menabrak pembatas jalan. Brady diduga tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) saat kecelakaan terjadi. Antony diduga mengalami out of control (OC) saat melintas di Jalan Bypass BIL-Mandalika yang kondisi jalan bergelombang.


----

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA