Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 24 Jan 2023 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Pramugari, Jangan Bawa Makanan Ini ke Kabin Pesawat

Putu Intan
detikTravel
10 Makanan Pesawat Termewah di Dunia, Dari Negara Mana Saja?
Ilustrasi makanan pesawat. Foto: The Richest
Jakarta -

Pramugari membeberkan makanan-makanan yang sebaiknya tidak dibawa ke kabin pesawat. Makanan-makanan tersebut dapat mengganggu penumpang lainnya.

Presiden Internasional Association of Flight Attendants Sara Nelson baru-baru ini mengungkap makanan yang dihindari dalam penerbangan. Dalam artikel yang diunggah Yahoo!News, dia meminta penumpang untuk tidak membawa makanan dengan bau menyengat ke kabin.

"Jangan bawa salad telur dan tuna, kita berada di lingkungan tertutup dengan udara yang disirkulasi ulang. Ini bukan tempat yang tepat untuk membuatnya bau," kata dia.

Hal sama juga ditegaskan pramugari Shanie Peralta yang mengatakan tuna dan telur sebagai makanan yang harus dihindari saat berada di kabin pesawat. "Hanya sebagian kecil orang yang membawa makanan ke dalam pesawat, tetapi ada pelanggar yang suka membawa salad telur atau sandwich tuna," ujarnya.

Shanie juga mengimbau penumpang untuk meninggalkan makanan yang berantakan yang akan meninggalkan remah-remah atau mangkuk sup yang pasti akan tumpah. Selain itu, penumpang juga diminta tidak membawa makanan yang menyebabkan reaksi alergi pada penumpang lain seperti kacang-kacangan dan kerang.

Sementara itu, dalam konteks penerbangan di Indonesia, penumpang kerap ragu untuk membawa durian ke pesawat. Sebelumnya, pernah terjadi penumpang protes karena ada bau durian di kabin pesawat dan berakhir dengan durian itu diturunkan petugas.

Menanggapi hal ini Kementerian Perhubungan menjelaskan bahwa durian boleh dibawa ke pesawat. Hanya saja ada sejumlah syarat yang perlu dipatuhi.

Pertama, durian yang dibawa hanyalah isi alias tidak beserta kulitnya. Hal ini untuk mengurangi volume barang bawaan. Kedua, masukkan durian ke dalam wadah plastik kedap udara agar bau durian tidak keluar.

Ketiga, bersihkan bagian luar wadah plastik tersebut dari durian yang menempel. Keempat, masukkan durian ke bagasi pesawat, bukan di kabin.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA