Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 05 Feb 2023 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Geger, Bule Tergeletak di Kandang Sapi

Tim detikcom
detikTravel
Bule wanita ditemukan tidur pulas di kebun yang juga kandang sapi milik warga di Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (4/2/2023).
Bule wanita ditemukan tidur pulas di kebun yang juga kandang sapi milik warga di Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (4/2/2023). (Foto: istimewa)
Jakarta -

Bule Rusia bernama Inga Kliava bikin geger. Sebabnya, dia ditemukan tergeletak di kandang sapi milik warga di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Sabtu (4/2/2023) dan diduga mabuk berat.

Warga sekitar tidak berani mendekati si bule Rusia itu karena kesulitan berkomunikasi.

"Kayaknya mabuk berat," kata seorang warga bernama I Nyoman Ariandi.

"Bangunin bisa, tapi komunikasi susah," dia menambahkan.

Bule Rusia tersebut diduga tidak sadarkan diri saat tidur di kandang sapi. Kejadian tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik kandang sapi bernama Wayan Silib.

Pagi hari sekitar pukul 06.30 Wita, Silib hendak mengecek ternak sapinya di lahan tegalan tersebut yang berada di Gang II Wana Prasti, Jalan Pura Masuka, Banjar Wanagiri. Ia pun kaget ketika melihat seseorang tertidur pulas di bawah pohon.

"Pagi saya mau ngecek sapi dia sudah ada," kata Silib.

Video bule tergeletak dan tertidur pulas di kandang sapi itu viral dan dibagikan berkali-kali di media sosial, termasuk akun Instagram infobadung. Berdasarkan video yang dilihat detikBali, tampak seseorang berbaju hitam lengan panjang berusaha membangunkan sang bule.

Namun, WN Rusia itu tetap meringkuk dan tak kunjung bangun. Postingan tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak yang mengira bule itu sedang mabuk.

"Magic mushroom+arak baliπŸ˜‚" tulis akun putra_surya***.

"Mungkin nyoba magic mushroom langsung dari sumbernya.." tulis junkzprad***.

"mungkin lagi nyari magic mushroom, terus langsung di cobain..udah mabuk dan tertidur πŸ˜‚πŸ˜‚" tulis akun faizalb***.

Terpisah, Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra membenarkan adanya laporan terkait bule Rusia yang tidur di kandang sapi itu. Ia mengungkapkan bule wanita itu berumur 50 tahun.

"WNA wanita ini ditemukan tergeletak di perkebunan milik warga pagi tadi," terangnya.

Menurut Adiputra, sang bule tertidur beralaskan tas belanjaan. Petugas Babinsa setempat juga sempat berupaya membangunkan WNA tersebut. Hanya saja, Inga tidak merespons.

"Kami nggak tahu dia ngapain tidur di sana, tidak ada keterangan yang didapat karena keterbatasan bahasa," kata dia.

Petugas Puskesmas Pembantu Desa Ungasan sempat merapat ke lokasi untuk menangani Inga. Beberapa saat kemudian, bule tersebut bangun dalam kondisi sempoyongan. Ia lantas pergi meninggalkan kandang sapi tersebut.

***

Artikel ini sudah lebih dulu tayang di detikBali. Selengkapnya klik di sini.



Simak Video "Bule Rusia Ditangkap Imigrasi Gegara Jadi Stand-Up Comedian di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA