Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2016 09:00 WIB

TRAVEL-TIPS

Menginap di Hotel Fotogenik Makin Asyik dengan 6 Tips Ini

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
Jakarta - Hotel fotogenik tak hanya menawarkan pengalaman bermalam nyaman tapi juga tempat oke buat foto-foto. Agar lebih maksimal menginap, simak dulu 6 tips berikut.

Saat ini sudah banyak penginapan yang didesain begitu cantik, baik bagian luar maupun dalam bangunan. Para tamu yang menginap biasanya tak melewatkan kesempatan buat berfoto di sana.

Berbagai cara simpel pun bisa dicoba supaya pengalaman menginap dan berfoto di hotel fotogenik jadi lebih maksimal. Disusun detikTravel, Kamis (17/3/2016) berikut 6 tips menginap di hotel fotogenik:

1. Cari informasi daftar penginapan keren di tempat tujuan

Jika telah menetapkan kota tujuan untuk liburan, carilah informasi ada hotel apa saja yang fotogenik di sana. Kalau ada lebih dari satu, coba cari foto traveler yang pernah ke sana di media sosial seperti Instagram, lalu tetapkan untuk menginap di tempat yang kamu anggap paling bagus.

Ada beberapa hotel yang juga menawarkan tema berbeda setiap kamar. Kalau gambaran kamar belum cukup jelas hanya dengan melihat foto di dunia maya, sebelum booking kamar kamu bisa melepon pihak hotel dan bertanya lebih detail tentang pilihan tema kamar.

2. Segera booking setelah menentukan tanggal liburan

Jangan menunda-nunda untuk booking hotel. Apalagi saat weekend atau musim liburan sekolah. Penginapan yang fotogenik dan fotonya sering beredar di media sosial tentunya banyak juga diincar traveler lain untuk menginap.

Pasti tidak asyik kalau kamu sudah bersemangat ingin menginap di suatu hotel, tapi tak bisa karena kamarnya penuh. Dengan pesan dari jauh hari kamu jadi punya lebih banyak pilihan kamar yang masih kosong.

3. Bawa kamera

Memotret dengan ponsel kemudian langsung diedit dan diunggah di media sosial banyak dilakukan traveler. Tapi kalau ingin foto yang lebih mantap, jika mempunyai kamera seperti DSLR atau mirrorless sebaiknya jangan lupa dibawa.

4. Menanyakan spot mana yang paling fotogenik

Saat baru tiba di hotel, sempatkan bertanya ke resepsionis atau karyawan hotel lainnya tentang sisi yang paling cantik buat diabadikan dalam kamera. Atau spot mana yang sering dipakai untuk foto-foto. Jadi dari awal sudah tahu tempat yang paling hits.

Selain itu, penting juga untuk menanyakan apakah ada spot yang tidak boleh difoto. Tentunya tidak asyik kalau kamu jadi melanggar aturan hotel gara-gara salah memotret.

5. Luangkan waktu melihat berbagai sisi penginapan

Pagi hari setelah sarapan atau malam hari sepulang jalan-jalan, coba untuk keliling hotel. Datangi sisi yang paling hits buat foto dan berbagai tempat lainnya.

Selain bagian dalam, kelilingi juga bagian halaman hotel. Siapa tahu penginapan itu menyimpan banyak sekali spot cantik yang cocok buat dijadikan latar foto.

6. Upload di medsos

Kamu bisa langsung berfoto saat pertama kali melihat sekitar hotel. Kalau belum puas dan masih punya banyak waktu luang, bisa juga untuk kembali ke spot yang sama untuk foto selfie atau ramai-ramai bareng teman traveling.

Koleksi foto bagus bisa kamu unggah ke Instagram, Twitter atau Facebook. Siapa tahu teman-teman jadi tertarik untuk ikut datang ke sana mengajak kamu lagi. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED