Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mei 2016 17:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Atau Anda Akan Dibenci di Pesawat

Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Saat sedang naik pesawat, ada sejumlah tindakan yang mungkin mengganggu penumpang lain. Jangan melakukan 5 hal ini jika Anda tidak mau dibenci di pesawat.

5 Tindakan ini termasuk rebutan sandaran tangan, hingga tak sabaran ingin keluar pesawat duluan. Dihimpun detikTravel, Kamis (12/5/2016), inilah 5 tindakan yang akan membuat Anda dibenci penumpang lain di pesawat.

1. Merebahkan kursi seenaknya

Pertama, ada traveler yang sering tidak tahu diri dengan merebahkan kursinya ke belakang terlalu rendah, sehingga menghimpit penumpang yang duduk di belakangnya. Tentu saja tindakan ini sangat menyebalkan.

Meski punya hak untuk merebahkan kursi, namun jangan semena-mena terhadap penumpang lain ya! Ingat juga, ada hak penumpang lainnya untuk duduk dengan nyaman juga seperti Anda

2. Rebutan sandaran tangan

Ada juga traveler yang rebutan sandaran tangan untuk menaruh siku mereka saat tidur atau makan. Ini juga harusnya tidak boleh dilakukan, mengingat sandaran kursi pesawat merupakan milik bersama.

Jika tidak ingin dibenci penumpang lain, jangan memaksa menaruh siku di sandaran tangan untuk sendiri. Sisakan ruang untuk penumpang lain di sebelah Anda, agar bisa menaruh tangan juga.

3. Bertingkah kasar kepada pramugari

Selanjutnya, kita pasti pernah melihat traveler yang bersikap kasar, hingga melecehkan terhadap pramugari yang sedang bertugas. Tentu hal ini tidak boleh dilakukan.

Bersikap hormatlah kepada siapapun di pesawat. Bagaimanapun juga, pesawat merupakan ruang publik yang digunakan bersama dengan traveler lainnya. Jadi, jagalah kehormatan orang lain, niscaya orang lain akan menjaga kehormatan Anda juga.

4. Mengobrol terlalu keras

Kita pasti sering menjumpai traveler yang mengobrol keras-keras, suaranya bisa terdengar dari ujung ke ujung pesawat. Anda mesti ingat, pesawat merupakan transportasi umum jadi bertingkah lakulah yang sopan dan tidak menyebalkan.

Tahan diri untuk tidak mengobrol dengan teman yang duduknya jauh dari tempat duduk Anda. Toh juga, mengobrolnya nanti bisa dilanjutkan saat sudah sampai ke tujuan, daripada mengganggu penumpang lain yang ingin istirahat.

5. Ingin duluan keluar pesawat

Terakhir, tindakan menyebalkan yang tidak boleh dilakukan yaitu buru-buru keluar pesawat. Harusnya tenang saja, sabar dulu, biarkan penumpang lain lewat dulu sesuai urutannya. Toh, sama-sama sudah sampai kota tujuan kan.

Tergesa-gesa tidak baik juga karena membuat orang lain tidak nyaman. Mengambil bagasi kabin dengan terburu-buru juga bisa mencelakai penumpang lain, bila barangnya terjatuh menimpa kepala mereka. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA