Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Des 2016 16:53 WIB

TRAVEL-TIPS

6 Tips Penting Sebelum Liburan ke Bengkulu

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Foto: (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)

FOKUS BERITA

Pesona Bengkulu
Bengkulu - Apabila masih bingung mencari tujuan wisata, Bengkulu bisa jadi pilihan. Untuk liburan ke Bengkulu, ada beberapa tips yang kamu perlu tahu.

Mulai dari keindahan alam lautnya yang cantik, hingga wisata sejarah-sejarah bisa ditemukan di Bengkulu. Tinggal traveler pilih, mana yang asyik dikunjungi sesuai situasi dan kondisi.

Eits, sebelum berangkat ternyata ada beberapa tips jitu yang dapat memaksimalkan liburan traveler ke Bengkulu. Kali ini, detikTravel, Kamis (15/12/2016) Akan memberikan beberapa tipsnya:

1. Mencari akomodasi sampai transportasi

Sebelum sampai di destinasi wisata tujuan, baiknya mencari informasi seputar transportasi dan akomodasi terlebih dahulu. Cari tahu ke Bengkulu naik pesawat apa, menginap di mana dan berkeliling naik apa.

Ada beberapa pilihan maskapai yang bisa dipilih sesuai bujet. Pesanlah tiket pesawat dan penginapan jauh-jauh hari dan dengan waktu yang tepat karena harganya akan jauh lebih murah. Untuk transportasi lokal, baiknya menggunakan jasa rental mobil karena minimnya transportasi umum di Bengkulu.

2. Mencari informasi seputar destinasi wisata

Banyak yang bisa dieksplor dari Kota Bengkulu. Sesuaikanlah jadwal perjalanan dengan lokasi-lokasi yang akan dituju.

Apabila traveler suka dengan wisata sejarah, bisa mengunjungi Rumah Soekarno dan Rumah Fatmawati yang terletak di Kota Bengkulu. Untuk penggemar snorkeling bisa berkunjung ke Pulau Tikus, bahkan ke pantai ala Gold Coast di Pantai Panjang. Pokoknya, destinasi wisatanya cantik-cantik!

3. Susunlah itinerary secara efektif

Agar liburan lebih asyik dan dapat mengunjungi berbagai macam tempat, susunlah itinerary atau rencana perjalanan sebelum berangkat. Akan lebih efisien jika perjalanan dibuat secara teratur.

Ada baiknya untuk memulai traveling dari pagi hari, sehingga banyak destinasi yang dapat dikunjungi. Kumpulkan destinasi yang berdekatan agar bisa dijelajahi hari itu.

Perlu diingat, Bengkulu tidak terlalu ramai. Magrib juga sudah sepi, paling hanya terdapat penjual makan malam. Jadi aturlah agar itinerary selesai pada sore hari.

4. Membawa tabir surya

Berkeliling mengunjungi benteng-benteng, atau island hopping tentunya dilakukan saat siang hari. Ditambah, kondisi cuaca di Bengkulu cenderung panas karena di pinggir laut.

Gunakanlah tabir surya sebelum berkeliling tempat wisata dan pakai ulang dua jam sekali sehingga formulanya bekerja di kulit. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang nyaman atau terbuat dari bahan katun.

5. Selalu siapkan air minum

Kelelahan setelah berkeliling, pastinya butuh air minum untuk melepas dahaga dan mengisi tenaga. Jangan lupa bawa air minum di tas traveler ya!

Akan lebih baik untuk membawa botol minum sendiri dari hotel, karena akan lebih efisien apabila tidak menemukan penjual minuman. Selan itu, bisa mengurangi sampah botol atau gelas juga.

6. Buat foto keren dan bagikan di medsos

Jalan-jalan ke spot keren, jangan sampai lupa untuk berfoto. Buatlah foto unik dan menarik agar menjadi bukti kenangan liburan traveler di Bengkulu.

Jangan lupa juga untuk membagikannya di sosial media. Siapa tahu bisa jadi bahan promosi agar banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik ke Bengkulu. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Pesona Bengkulu
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED