Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Kamis, 22 Des 2016 07:58 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Supaya Bisa Liburan di Tanggal Tua

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Tanggal Tua
Jakarta - Tanggal tua jangan jadi halangan untuk liburan. Ada tips dan trik yang bisa traveler coba agar liburan tetap bisa dilakukan, meski tanggal tua. Yuk, simak!

Terkadang kondisi keuangan yang sudah menipis, istilahnya tanggal tua memang menjadi halangan untuk bisa liburan. Namun dengan sedikit siasat, meski sedang tanggal tua tetap masih bisa liburan kok.

Setidaknya ada 5 tips yang bisa traveler coba untuk liburan di tanggal tua. Dihimpun detikTravel Kamis (22/12/2016), ini 5 tipsnya untuk kamu:

1. Cari destinasi wisata dekat rumah

Yang pertama, traveler bisa mulai dengan mencari destinasi wisata yang tak jauh-jauh dari rumah. Dengan dekatnya jarak yang ditempuh, otomatis biaya untuk transportasi bisa dikurangi, atau bahkan sama sekali tidak dibutuhkan.

Liburan ke destinasi yang dekat dari rumah bukan berarti liburan traveler tidak akan berkesan. Justru saatnya kamu untuk membuktikan bahwa liburan seru itu tidak perlu jauh-jauh dari rumah.

Misalnya pergi ke pasar malam, atau nongkrong bersama teman-teman di taman sambil piknik asyik akhir pekan. Layak dicoba bukan?

2. Cari destinasi yang murah, kalau bisa gratis

Salah satu tips lagi kalau mau liburan di tanggal tua adalah cari destinasi yang murah tiket masuknya, atau bahkan kalau bisa gratis. Tentu saja destinasi ini banyak bertebaran di sekitar, kalau kamu bisa lebih sedikit jeli.

Contohnya saja ke taman kota, traveler bisa piknik gratis di sini. Atau pergi ke kebun binatang Ragunan, harga tiketnya cukup murah. Liburan pas tanggal tua jadi tidak terasa.

3. Patungan sama teman

Selanjutnya bila memang tetap ingin liburan di kala tanggal tua, kamu bisa mencoba untuk patungan dengan teman-teman kamu. Patungan jadi salah satu solusi agar biaya yang ditanggung selama liburan tidak begitu membebani dompet.

Asal sepakati dulu berapa besaran patungan yang dibutuhkan masing-masing orang. Tentukan juga kemana kalian akan liburan dan berapa total biaya yang harus ditanggung bersama. Jangan lupa tunjuk satu orang teman sebagai bendahara untuk urusan keuangan. Dijamin beres!

4. Menabung

Kalau memang benar-benari ingin liburan pas tanggal tua, tipsnya ya harus mulai menabung dari jauh-jauh hari. Menabung jadi salah satu solusi yang efektif untuk kamu-kamu yang mau liburan dengan destinasi yang agak jauh dari tempatmu tinggal.

Kalau sudah punya tabungan otomatis mau liburan di tanggal tua, atau pun di tanggal muda tidak jadi persoalan. Yang terpenting adalah disiplin, dan jangan kebanyakan jajan agar uang yang ditabung makin banyak dan liburan jadi makin menyenangkan.

5. Tahan nafsu

Terakhir, kalau sudah mentok sekali ingin liburan tapi tidak ada uang, ya sebisa mungkin untuk nafsu serta hasrat liburannya ditahan. Alihkan keinginan untuk liburan ke hal-hal yang positif seperti menabung, atau bahkan olahraga.

Kamu juga harus bsa menahan nafsu untuk menghabiskan uang saat tanggal muda alias baru gajian. Tahan diri untuk belanja-belanja, dan jangan lupa sisihkan gaji untuk pundi-pundi tabungan khusus agar kamu tetap bisa liburan meski sedang tanggal tua. (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Tanggal Tua
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Negeri di Atas Awan Ala Trenggalek

Minggu, 28 Mei 2017 15:55 WIB

Jangan salah, Trenggalek di Jawa Timur punya Bukit Banyon untuk melihat panorama bak negeri di atas awan. Yang nanti bakal mudik ke sana, harus lihat langsung!

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.