Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mar 2017 17:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Menjelajah Indonesia Barat

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Wisatawan menikmati air terjun (Fitraya/detikTravel)
Wisatawan menikmati air terjun (Fitraya/detikTravel)
Jakarta - Indonesia bagian barat, mungkin paling ramai penduduknya. Tapi masih banyak destinasi ajaib yang traveler perlu tahu. Mau menjelajah, simak dulu tipsnya.

Setiap wilayah memang punya keindahan tersendiri. Salah satu wilayah Indonesia yang memiliki banyak keunikan pariwisata adalah bagian baratnya.

Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Indonesia bagian Barat. Mulai dari keindahan laut dan darat, bisa di jumpai di sini. Agar maksimal, detikTravel Kamis(23/02/2017) akan memberikan beberapa tips untuk traveler yang ingin liburan ke Indonesia Barat:

1. Berburu tiket pesawat murah

Indonesia bagian barat mudah dijangkau dengan pesawat. Bahkan bandara-bandara baru bermunculan. Saatnya kita berburu tiket pesawat murah ke berbagai destinasi wisata di Indonesia barat.

Ketahuilah waktu-waktu yang tepat untuk berburu tiket, juga transportasi apa selain pesawat yang sebaiknya digunakan saat pergi ke wilayah yang dituju. Biasanya, saat malam hari harga tiket akan jauh lebih murah daripada siang hari. Perhatikan juga tanggal keberangkatannya, biasanya tanggal merah dan hari libur membuat tiket transportasi lebih mahal.

2. Cari info destinasi yang lengkap

Agar tidak bingung saat traveling, carilah informasi destinasi yang akan dituju secara detail. Ini juga dapat menghemat waktu traveling agar tidak terbuang sia-sia.

Traveler bisa mencarinya di internet khususnya situs dan forum traveling. Bisa juga bertanya kepada kerabat yang sudah pernah berkunjung sebelumnya, akan lebih tepat dan akurat pastinya.

Baca juga detikTravel, kami banyak memberikan informasi destinasi wisata yang menarik dan lengkap.

3. Berani menjelajah

Sebagian besar daerah barat Indonesia memiliki transportasi yang memadai. Ini saatnya traveler untuk menjelajah habis destinasi serunya. Kunci utamanya, berani.

Tanpa keberanian, traveler tidak akan memiliki niat yang kuat untuk berjiwa penjelajah. Padahal tidak selamanya traveling harus selalu berkutat dengan itinerary. Pergi menjadi petualang di tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, pasti seru banget!

4. Mix and match destinasi

Berbagai macam jenis destinasi wisata ada di Indonesia Barat. Tinggal pilih, mau destinasi alam, kuliner, bersejarah atau lainnya.

Supaya bervariasi, cobalah untuk mix and match destinasi wisata traveler. Misalnya, saat pagi hari pergi ke destinasi bersejarah, lalu menjelang siang ke pantai anti mainstream dan sorenya wisata kuliner. Selain menghemat waktu, dapat menambah pengetahuan traveling juga lho!

5. Membawa tabir surya

Indonesia memiliki iklim tropis, saat siang hari pun bisa saja sangat panas sehingga menusuk kulit. Antisipasinya, bawalah tabir surya saat pergi traveling.

Wilayah Indonesia Barat juga memiliki pantai dan bukit-bukit dimana juga terasa panas saat siang hari. Agar kulit tidak terbakar dan rusak, bawalah tabir surya dari rumah. Ini juga untuk berjaga-jaga apabila sulit menemukan toko yang menjual tabir surya.

6. Jaga kondisi tubuh

Banyak tempat-tempat keren di Indonesia Barat. Jangan sampai karena kondisi tubuh tidak fit, traveler tidak dapat menjelajah seluruh tempatnya.

Selalu jaga keadaan tubuh agar sehat dan bugar. Perhatikan makan dan minum serta aktivitas sehari-hari, jangan asal beraktivitas atau makan yang tidak sehat dan dapat merugikan diri sendiri. Bila terlewat tempat keren, sayang juga kan? (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kapan Kamu Main ke Museum Angkut?

Minggu, 19 Nov 2017 22:55 WIB

Museum Angkut di Batu adalah museum dengan gaya modern yang menampilkan bermacam alat transportasi dari tradisional hingga yang paling modern. Keren banget!