Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Kamis, 27 Apr 2017 18:55 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Anti Bete Kalau Kena Macet Saat Libur Long Weekend

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Super Long Weekend
Jakarta - Libur long weekend punya risiko macet di jalanan. Kalau beneran terjebak macet, kami punya tips anti bete.

Macet memang menjadi masalah bagi banyak orang yang ingin pergi berwisata. Duduk diam di dalam kendaraan dan tidak dapat melakukan apa-apa, sungguh bikin mati gaya!

Jangan khawatir, agar traveler dapat menghadapi kesuntukan saat macet dapat di antisipasi dengan beberapa hal. Kali ini, detikTravel Kamis (27/04/2017) akan memberikan beberapa tipsnya:

1. Sebelum berangkat, pastikan kendaraan siap

Biasanya, orang akan lebih cenderung menggunakan transportasi pribadi untik bepergian. Karena jauh lebih mudah dan efisien, kendaraan pribadi masih menjadi solusinya.

Agar tetap aman terkendali, selalu cek kondisi kendaraan agar tetap prima. Apabila dirasa kurang baik untuk berkendara, baiknya gunakankah kendaraan lain agar tidak menyusahkan diri sendiri.

Jangan lupa untuk memastikan bahan bakar tetap terisi dan membawa peralatan cadangan bilamana ada hal yang tidak diinginkan seperti dongkrak mobil atau peralatan-peralatan lainnya.

2. Pelajari rute alternatif

Apabila ada risiko terkena macet, pelajari rute alternatif untuk sampai ke tempat tujuan. Begitu ada kemacetan, kita tahu kemana harus melipir.

Traveler juga dapat mengantisipasinya dengan menggunakan GPS agar lebih memudahkan. Apabila tidak terjangkau, bisa bertanya kepada orang di sekitar daerah tersebut. Pasti jalan-jalan tikus akan lebih mudah untuk diketahui.

3. Siapkan cemilan

Duduk diam tanpa kegiatan, pastinya akan terasa bosan. Orang yang bosan akan cenderung lebih cepat lapar karena tidak ada hal yang harus dilakukan.

Bawalah cemilan atau snack untuk menemani macet di perjalanan. Roti bisa menjadi pengganjal perut yang ideal. Jangan lupa minum, tapi jangan sampai kebanyakan minum untuk daerah yang susah mendapatkan toilet.

4. Bawa charger mobil atau portable charger

Zaman sekarang, banyak orang tidak bisa hidup tanpa gadget. Salah satu fungsinya sebagai penghilang bosan.

Maka dari itu, antisipasilah dengan membawa charger portabel dengan daya simpan yang banyak. Jangan sampai mati gaya saat macet karena gadget habis baterai. Duh!

5. Siapkan bantal dan selimut

Di dalam kendaraan seperti mobil atau bus, umumnya sulit merenggangkan badan untuk melemaskan otot-otot. Membawa bantal dan selimut bisa menjadi solusi.

Bantal bisa menjadi sanggahan yang pas dan empuk, sedangkan selimut menjadi pelindung saat dingin. Dua-duanya dapat membuat nyaman saat macet melanda.

6. Simpan banyak lagu dan film ke gadget

Cara paling sering nan ampuh melawan bosan, biasanya menikmati audio dan video. Maka dari itu, sebelum berangkat baiknya simpanlah stok musik dan film di gadget traveler.

Jangan lupa untuk membawa headset atau kabel aux untuk didengarkan di kendaraan. Jika ingin santai, bisa mendengarkan musik. Jika ingin menonton sesuatu, bisa menonton film deh! (aff/aff)

FOKUS BERITA

Super Long Weekend
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.