Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jul 2017 17:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Ingin Bekerja Sambil Traveling? Simak Tipsnya dari Travel Vlogger Jordan Simons

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Jordan saat traveling (TheLifeofJord/Instagram)
Jordan saat traveling (TheLifeofJord/Instagram)
Jakarta - Traveling memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun bagi kamu yang ingin bekerja sambil traveling, travel vlogger Jordan Simons punya tipsnya.

Banyak orang yang gemar traveling seringkali terhambat masalah biaya jika ingin menjelajahi berbagai negara. Namun ada saja orang yang memiliki keberanian untuk mencari uang demi tetap membiayai hobi travelingnya.

DetikTravel berbincang dengan seorang traveler yang juga seorang travel vlogger, Jordan Simons, Selasa kemarin (11/7/2017). Saat ini dia memiliki kurang lebih 44 ribu subscribers di YouTube dan 27 ribu followes di Instagram dengan kontennya yang berisi kesehariannya berkeliling dunia.


One thing I've realised over the last year is that working while travelling takes a little bit of courage to start with, but a lot of discipline in the long run. When I post a photo or put together a vlog, the posts are always showing off the best parts of my day. The images or video you see are the editted perfect parts of my life (which is the same for anyone you see as 'goals' across all social media). What you don't often see is the work that goes on behind all those posts, the late nights/early mornings, the 12 hours spent behind a computer screen, the work that you have to do while on planes because theres no time otherwise. I'm not saying that to put anyone off and I'm definitely not complaining, I'm just saying that if you want this lifestyle - or to be successful in anything for that matter - you have to be prepared to work hard and to work long hours. People often quote the 4 Hour Work Week and expect to be living a dream lifestyle with minimal work... thats not real life in my experience. To get the most out of anything you need to work hard and put in the time. That being said, if you are prepared to put in the effort and willing to set aside an amount of time each day and each week towards your goal, then the rest will fall into place. I truly believe that if you never quit you can never fail - just keep putting in the time and never give up! #travelcontinuously

A post shared by Jordan Simons (@thelifeofjord) on Oct 12, 2016 at 6:02pm PDT


Ia juga menuturkan beberapa tips agar traveler tetap bisa menghasilkan uang saat traveling, berikut 5 tipsnya:

1. Disiplin

Dimanapun bekerjanya, disiplin lah yang utama. Tanpa kedisiplinan dan ketepatan, pekerjaan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Seperti yang diutarakan Jord, bahwa disiplin sangat diperlukan jika ingin bekerja jarak jauh atau online. Karena jika seseorang tidak disiplin, maka pemasukan pun akan berkurang dan mengakibatkan kantong kosong saat traveling.

2. Carilah sesuatu yang menyenangkan

Saat pergi traveling, tentunya hal yang dicari salah satunya adalah kenyamanan. Begitupun saat bekerja sambil melancong, traveler harus mencari sesuatu yang disenangi untuk dijadikan pekerjaan.

Apabila tidak suka dengan apa yang dikerjakan, traveler akan lebih mudah stress dan tidak menikmati momen traveling. "Jika kamu tidak nyaman dan senang, kamu akan merasa stress dan tidak menikmati pekerjaan dan traveling" seperti yang dikatakan Jordan.

3. Cari tempat yang nyaman dengan koneksi internet

Menjaga mood agar tetap lancar saat bekerja, artinya harus memiliki kondisi yang nyaman. Maka dari itu tempat menjadi hal yang utama untuk bekerja.

Tempat yang nyaman juga harus di dukung oleh koneksi internet wifi yang stabil. Ini membuat traveler lebih lancar bekerja jarak jauh dan aman terkendali.

4. Harus konsisten

Jika seluruh niat dan kedisiplinan sudah diterapkan, Jordan juga menyarankan traveler yang ingin bekerja online untuk konsisten. Ini juga menjaga agar pemasukan tetap dimiliki orang traveler.

Juga tidak dibarengi dengan konsistensi, tentunya traveler akan terhambat pula untuk memenuhi keseharian traveling. Pastikan juga memiliki jadwal yang jelas untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dilakoni.

5. Mencari pendapatan sebelum bekerja jarak jauh

Bagaimanapun juga, bekerja jarak jauh tidak selamanya berjalan mulus. Antisipasinya, traveler harus memiliki pendapatan untuk dijadikan sebagai tabungan agar dapat berjaga-jaga.

Saat bekerja seperti biasa pun traveler juga bisa mendapat koneksi atau networking yang lebih luas. Dari mulai saat itu, traveler juga dapat menyimpannya jika suatu saat membutuhkan ketika bekerja jarak jauh.

Di akun Instagramnya, ia juga menulis bahwa pekerjaanya yang dilakoni saat traveling tidak selamanya sesuai harapan. Ia bercerita bahwa terkadang ada saja hal-hal yang menghambat dirinya untuk memenuhi kebutuhan saat traveling.

Bagi traveler yang penasaran akan sosok Jordan Simons, bisa melihat videonya di bawah ini:


(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kebun Bunga Seperti Pelangi

Senin, 24 Jul 2017 18:40 WIB

Di Kawasan Biei, Hokkaido, Jepang ada keajaiban alam berupa kebun bunga yang berwarna-warni seperti layaknya pelangi. Mejikuhibiniu, semuanya ada!

'Dari Tangerang untuk Indonesia'

Senin, 24 Jul 2017 18:15 WIB

Pembukaan Festival Cisadane 2017 berlangsung sangat meriah. Inilah festival di Tangerang yang menampilkan budaya, adat dan mengenalkan Sungai Cisadane.