Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Agu 2017 09:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Agar Wanita yang Naik Pesawat Sendiri Tidak Diganggu Laki-laki

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Ilustrasi wanita di bandara (Dok. Thinkstock)
Ilustrasi wanita di bandara (Dok. Thinkstock)
New Delhi - Tak jarang traveler wanita traveling sendirian. Sebuah maskapai dari India pun punya cara untuk melindungi para wanita yang solo traveling.

Biasanya kursi di tengah memang kurang diminati daripada kursi di dekat jendela (window) dan kursi di dekat gang (aisle). Duduk di kursi tengah mungkin kurang nyaman, bagaikan terjepit oleh dua penumpang lain yang tak dikenal.

Apalagi untuk wanita yang solo traveling, dan di kanan kirinya duduk pria yang tak dikenal. Hal ini bukan tidak mungkin memicu perhatian berlebih yang tak diinginkan dari sejumlah pria kepada wanita yang sendirian.

Dilansir detikTravel dari CNN, Kamis (3/8/2017), untuk melindungi kaum hawa, maskapai Vistara pun memastikan bahwa siapa saja wanita yang terbang sendirian mendapat kursi di dekat jendela atau di dekat gang, bukan di tengah.

Ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif Woman Flyer yang diluncurkan Vistara pada Maret 2017, yang bertujuan melindungi wanita yang traveling sendirian. Ketentuan ini tetap berlaku meskipun penumpang tersebut tidak memilih 'preffered seat'.

Setibanya di area pengambilan bagasi bandara, staf Vistara akan menawarkan bantuan membawa koper untuk traveler wanita yang sendirian. Staf juga bakalan siap membantu untuk memesankan taksi resmi bandara setempat.

Maskapai Vistara mengklaim bahwa inisiatif tersebut dilakukan untuk mendorong wanita menjelajah dunia, dan tentunya tetap nyaman selama di perjalanan. Ke depannya maskapai ini berencana memperluas bisnisnya hingga ke luar India. Serta memberlakukan ketentuan khusus buat solo traveler wanita ini dalam penerbangan mancanegara. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED