Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Agu 2017 12:20 WIB

TRAVEL-TIPS

Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Menonton Karnaval Kemerdekaan

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Gedung Sate yang jadi pusat lokasi Karnaval Kemerdekaan (Wisma Putra/detikcom)
Gedung Sate yang jadi pusat lokasi Karnaval Kemerdekaan (Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Kota Kembang Bandung akan menggelar Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan siang nanti. Buat kamu yang mau menonton, ketahui dulu panduannya.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang akan digelar nanti siang merupakan puncak peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia. Berpusat di Gedung Sate, dipastikan akan banyak wisatawan yang datang.

Untuk kamu yang sedang atau tinggal di Bandung pun bisa menyaksikan langsung keseruannya. Namun sebelum itu, ada beberapa panduan penting untuk menonton Karnaval Kemerdekaan.

Dihimpun oleh detikTravel, Sabtu (26/8/2017) berikut adalah beberapa panduan menonton Karnaval Kemerdekaan agar makin meriah:

1. Pakai Pakaian Adat

Karnaval Kemerdekaan di Bandung akan dihadiri oleh sekitar 2.500 peserta. Tak sedikit yang akan hadir dengan pakaian adat yang mewakili Bumi Parahyangan hingga berbagai daerah lain di nusantara.

Biar makin seru, kamu pun bisa ikut memeriahkan karnaval dengan memakai pakaian adat. Bisa pakaian adat daerahmu atau daerah lain yang mungkin ingin kamu coba. Dijamin makin terasa suasananya.

2. Bawa Tongsis

Nonton karnaval tentu tak lengkap tanpa foto-foto. Untuk kamu yang mau nonton, pastikan untuk membawa tongsis demi hasil foto yang maksimal.

Selain untuk foto selfie, kamu juga bisa memakai tongsis untuk 'menyiarkan' keseruan karnaval lewat sosmed Instagram dan lainnya. Cobain deh!

3. Dilarang Menerbangkan Drone

Memotret keramaian dari atas udara dengan drone memang asyik, tapi tidak boleh dilakukan pada Karnaval Kemerdekaan nanti. Berhubung ada Presiden Jokowi, pengamanan tentu akan lebih diperketat.

Jadi buat kamu yang punya drone dan ingin menerbangkannya saat Karnaval Kemerdekaan, sebaiknya tidak usah. Mending kamu cari spot foto di sekitar Gedung Sate dengan angle strategis menghadap keramaian.

4. Jangan Menerobos Barikade

Namanya menonton karnaval, tentu akan ada barikade yang dipasang di sekitar Gedung Sate demi kelancaran acara. Sebagai penonton yang baik, tentunya kamu tidak boleh menerobos barikade. Carilah spot strategis di luar barikade untuk menonton karnaval.

Kalau kamu tertib, acara karnaval juga pastinya akan berlangsung lancar dan seru. Jadi buat kamu yang mau nonton karnaval, bisa mengikuti panduan di atas. Ayo kita tonton Karnaval Kemerdekaan!

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED