Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Sep 2017 07:50 WIB

TRAVEL-TIPS

4 Barang yang Wajib Dibawa Saat Traveling Jangka Panjang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Timbangan digital (Etekcity)
Foto: Timbangan digital (Etekcity)
Jakarta - Traveling jangka panjang tentunya butuh persiapan lebih. Buat kamu yang ingin traveling lama, berikut 4 barang yang harus kamu bawa.

Sebelum bepergian, seringkali traveler membawa banyak barang yang pada akhirnya tidak terpakai. Hal itu pun jadi masalah, khususnya bagi yang ingin traveling lama dengan rentang waktu bulanan hingga tahunan.

Untuk itu, traveler pun harus lebih bijak untuk membawa barang demi kelancaran traveling jangka panjang. Dihimpun oleh detikTravel, Selasa (19/9/2017) berikut adalah beberapa barang yang wajib kamu bawa:

1. Timbangan digital

(Etekcity)(Etekcity)
Salah satu momok saat traveling jangka panjang adalah berat koper yang membengkak karena kebanyakan oleh-oleh. Padahal pihak maskapai punya batas berat maksimal untuk koper.

Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan membawa timbangan digital. Jadi traveler bisa melakukan pengaturan atau atur strategi koper saat malam sebelum hari keberangkatan dengan pesawat.

Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk dan ragam timbangan digital pun semakin ringkas dan mudah dibawa. Jadi traveler tidak usah ragu untuk membeli dan membawa timbangan digital.

2. Jas hujan

(Thinkstock)(Thinkstock)
Traveling untuk jangka lama, berarti kamu juga harus sedia jas hujan untuk antisipasi. Setidaknya kalau kamu bawa jas hujan, bisa mengantisipasi hujan dadakan yang bisa tiba-tiba datang.

Jas hujan pun mudah ditemui di tempat-tempat yang menjual peralatan gunung, atau bisa juga beli online. Pilih lah yang sesuai bujet dan selera masing-masing.

3. Pembungkus ponsel

(Dog & Bone)(Dog & Bone)
Traveling jangka panjang di era digital, tentu menuntut traveler untuk sangat menjaga ponsel. Mengingat ponsel menjadi cara untuk berkomunikasi hingga mengabadikan momen.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu membawa pembungkus ponsel. Fungsinya tentu adalah untuk melindungi ponsel dari air hingga benturan. Akan lebih bagus lagi kalau kamu memiliki ponsel yang tahan air hingga debu dan benturan.

4. Botol minum

(Nomader)(Nomader)
Minum menjadi kebutuhan utama traveler saat sedang bepergian. Kabar baiknya, tak sedikit bandara atau sejumlah tempat yang menyediakan air minum gratis.

Untuk mengurangi pengeluaran, kamu pun bisa membawa botol minum. Daripada kamu harus keluar uang untuk beli minum, mending refill isi ulang secara cuma-cuma

Beberapa barang di atas tentunya akan sangat berguna buat kamu yang ingin traveling jarak jauh. Ya, minimal bisa menghemat pengeluaran. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!