Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Des 2017 18:30 WIB

TRAVEL-TIPS

Yang Mesti Turis Tahu Sebelum Liburan Akhir Tahun di Prancis

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Menara Eiffel di Paris, Prancis (AFP Photo/Kenzo Tribouillard)
Foto: Menara Eiffel di Paris, Prancis (AFP Photo/Kenzo Tribouillard)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Paris - Liburan akhir tahun di Prancis pastilah seru. Buat yang mau liburan ke sana, simak dulu sejumlah hal berikut ini.

Momen Natal dan Tahun Baru menjadi salah satu saat yang tepat buat liburan ke Prancis. Di penghujung tahun yang masuk dalam musim dingin ini traveler dapat merasakan sensasi bermain salju, juga larut dalam kemeriahan malam pergantian tahun bersama turis-turis dari berbagai belahan dunia.

Dirangkum detikTravel, Kamis (28/12/2017), inilah hal-hal yang mesti turis tahu sebelum liburan akhir tahun di Prancis:

1. Bawa perlengkapan musim dingin

Suhu musim dingin pastinya bisa bikin menggigil. Sebelum berangkat ke Prancis, pastikan perlengkapan musim dingin kamu sudah lengkap. Mulai dari jaket, syal, topi, sarung tangan dan lain sebagainya. Jangan lupa pula sedia payung karena seringkali hujan.

2. Main salju

Mumpung berada di negara 4 musim, jangan lewatkan kesempatan main salju di musim dingin. Kamu bisa berkunjung ke kawasan Chamonix misalnya, di wilayah Rhone-Alpes. Di sini traveler dapat merasakan sensasi main salju juga ski.

Tentunya tetap kenakan jaket tebal dan sarung tangan untuk menangkal dingin. Suhunya bisa mencapai minus 10 derajat Celsius. Belum lagi hujan salju yang bisa datang tiba-tiba.

3. Perhatikan jadwal operasional toko

Kalau ke Prancis, tak sedikit traveler yang datang untuk wisata belanja. Namun jika datang menjelang akhir tahun, ada yang perlu diperhatikan. Sejumlah toko-toko biasanya tutup tanggal 25 Desember sampai 1 Januari.

Walau begitu mal-mal besar tetap buka. Jadi traveler sebaiknya mencari informasi yang lebih lengkap mengenai tempat yang akan didatangi, apakah tetap buka selama liburan akhir tahun, atau memang tutup.

4. Menikmati sajian di restoran Menara Eiffel

Jauh-jauh datang ke Prancis, cicipi citarasa lokalnya. Kalau mau menikmati makanan lezat sembari menyaksikan pemandangan indah, cobalah datang ke restoran yang ada di Menara Eiffel, yaitu 58 Tour Eiffel.

Restoran berada di lantai 1 Menara Eiffel yang telah didesain sedemikian rupa buat traveler yang ingin bersantap. Menanti momen pergantian tahun di sini pun rasanya pas sekali. Tak hanya pemandangannya keren dari ketinggian sekitar 58 meter, suasananya juga romantis banget!

5. Makan malam romantis di Sungai Seine

Mau makan malam romantis sambil berlayar di Sungai Seine? Bisa! Traveler bisa ikutan tur Bateaux Parisiens Cruise. Aneka menu lezat akan disajikan dan musik nan syahdu akan mengalun, menghibur sepanjang perjalanan menyusuri sungai.

Buat yang berminat sebaiknya segera reservasi agar tidak kehabisan tempat. Tur ini cukup populer di musim liburan, apalagi jelang pergantian tahun.

6. Tak hanya Paris, kunjungi pula daerah lainnya

Selain Paris yang sudah populer, masih banyak destinasi keren lainnya di Prancis. Mulai dari Normandy, yang terkenal dengan gereja Mont Saint Michel di batu karang tengah laut yang instagrammable, Loire Valley dengan istana Chateau Chambord-nya, juga Alsace dengan pusat keramaian berada di Strassbourg dengan rumah-rumah kayu yang menarik.

Ada pula daerah Rhone Alpes dengan pusatnya di Lyon. Ini sudah berada di kaki gunung Alpen Prancis.

Liburan akhir tahun ke Prancis tentu lebih praktis kalau membawa kartu kredit. Belanja dan transaksi internasional akan lebih mudah serta efisien.

Salah satu kartu kredit yang bisa dipilih adalah Mega Travel Card. Ini merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card antara lain garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp. (krn/krn)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Berkunjung ke Negeri Para Dewa

Senin, 25 Jun 2018 10:35 WIB

Yunani dikenal sebagai negeri Para Dewa. Di Athena, traveler bisa menikmati aneka bangunan bersejarah yang sudah bertahan sejak ratusan tahun silam.

Laporan dari Singapura

Spot Foto Mural Keren di Singapura

Senin, 25 Jun 2018 09:35 WIB

Traveler yang hobi berburu mural fotogenik, Singapura punya spot menarik untuk disambangi. Bukan Haji Lane, inilah Singapore Tunnel Art yang super keren.