Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Mar 2018 13:30 WIB

TRAVEL-TIPS

Simak! Ini 6 Tips Mencari Tiket Murah di Travel Fair

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Jakarta - Minggu-minggu ini, sedang banyak diadakan pameran wisata dengan harga miring. Ini tips jitu agar dapat tiket pesawat murah di event travel fair.

Pameran wisata atau travel fair menjadi salah satu alternatif untuk mencari berbagai promosi wisata menarik ke destinasi-destinasi pilihan. Salah satu yang diburu adalah tiket pesawat murah.

detikTravel, Senin (12/3/2018) telah merangkum 6 kiat-kiat yang harus kamu ketahui dan terapkan, sebelum pergi ke travel fair untuk mencari promosi tiket pesawat. Berikut selengkapnya:

1. Ketahui jenis promosi

Beberapa travel fair memiliki ketentuan khusus sebelum promosi. Sebelum datang, ketahui dulu jenis promo yang ditawarkan.

Biasanya adalah potongan harga dalam bentuk diskon atau voucher. Saat ini, juga umum beberapa penyedia layanan wisata yang memberikan potongan dalam bentuk cashback. Jangan lupa untuk ketahui syarat dan ketentuannya ya, jangan sampai pulang dengan tangan kosong karena minim informasi.

2. Riset destinasi incaran sebelum datang

Ini penting, jangan sampai tidak punya bayangan destinasi yang dituju saat pergi ke travel fair. Karena traveler akan bersaing dengan pengunjung lainnya.

Minimal, ketahui dulu lokasi dan tujuan utama saat bepergian. Sehingga traveler memiliki bayangan dan dapat menentukan jenis liburan agar tidak bingung saat membeli tiket.

3. Cari perbandingan harga

Banyak travel fair yang memberikan harga bersaing. Baiknya, carilah dulu kisaran harga tujuan kamu. Dalam pameran wisata ada banyak lapak travel agent, kamu bisa cari perbandingan harganya.

Cek juga harga pasaran di internet, baik lewat website atau sosial media. Bisa saja, pameran wisata yang lain lebih murah atau lebih lengkap. Jangan sampai menyesal nantinya.

4. Datang lebih awal

Ini sudah wajib kamu lakukan, datanglah lebih awal ke pameran wisata. Tiket murah, sudah pasti diburu banyak orang.

Kalau bisa, datanglah 2-3 jam sebelum travel fair dibuka. Persiapkan bekal dan uang untuk berbelanja, agar tidak kebingungan saat ingin melakukan transaksi dan menunggu.

5. Siapkan jadwal cuti

Kalau sudah tahu mau ke mana, jangan lupa siapkan cuti untuk liburan. Sesuaikan dengan kondisi dan situasi, kalau sudah dapat tiket miraj tapi cuti tidak berlaku, sayang kan?

6. Ajak teman atau kerabat

Ada beberapa paket wisata yang menawarkan harga lebih murah untuk rombongan. Opsi ini bisa dipilih traveler untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Ajak teman atau kerabat untuk berlibur bersama. Selain murah, perjalanan akan jauh lebih menyenangkan! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED