Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Apr 2018 16:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Penting! Tips Buat Kamu yang Pertama Kali Liburan ke Jepang

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Ilustrasi Gunung Fuji (Randy/detikTravel)
Ilustrasi Gunung Fuji (Randy/detikTravel)
Jakarta - Jepang punya segudang destiansi wisata yang ciamik. Kamu yang pertama kali mau liburan ke Jepang, berikut tips pentingnya.

Pertumbuhan turis Indonesia ke Jepang tahun 2017 meningkat hingga 30% dibanding tahun sebelumnya. Tak hanya sekadar ibu kota, Tokyo merupakan salah satu gerbang utama untuk berlibur ke destinasi terbaik Jepang di semua musimnya.

"Tips hemat dan menyenangkan pergi ke Jepang, pertama saat tiba di sana berkelilinglah dahulu karena rata-rata hotel di Jepang membuka check in pukul 15.00," kata Kristiana Susanti, Manager Japan National Tourism Organization (JNTO) di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

"Lalu manfaatkanlah loker menyimpan bagasi sebelum berkeliling. Loker ini ada di setiap stasiun bahkan pusat perbelanjaan," imbuh dia.

BACA JUGA: Tips Makan Murah di Jepang Untuk Backpacker

Jepang tak seperti Indonesia, karena memiliki 4 musim berbeda. Jika ingin merasakan dua musim sekaligus ini bulan yang tepat.

"Bulan Februari traveler sudah dapat melihat sakura di tempat tertentu jauh dan agak jauh dari Tokyo. Salju akan turun lebat dan paling tinggi pula di Februari," jelas Kristiana.

Tokyo memang gerbang utama Jepang karena semua fasilitas dan yang dibutuhkan traveler mudah didapat ada di sana. Tips terakhir dari Kristiana adalah mempersiapkan perjalanan ke Jepang jauh-jauh hari.

"Namanya dadakan pasti lebih mahal. Jadi bisa disiapkan terlebih dahulu di Indonesia. Travel agen di Indonesia sudah banyak yang bisa menyiapkan tiket kereta MRT Jepang, sim card dan lainnya," urai dia.

Jadi buat kamu yang mau ke Jepang jangan lupa tips singkat di atas ya. Jepang sekarang juga ramah muslim lho!

BACA JUGA: Jepang Mendominasi Pasar Mobil Bekas Terjangkau dengan Kualitas Oke (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Mosaik Dunia Islam

Foto: Masjid Sahabat Rasulullah di China

Senin, 24 Sep 2018 12:10 WIB

Di Guangzhou, China ada salah satu masjid tertua di duna yang ada sejak abad ke-7. Masjid ini dibangun oleh sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Saad bin Abi Waqqas.