Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Jun 2018 09:22 WIB

TRAVEL-TIPS

Mudik Lebaran Gaya Backpacker, Bisa Banget!

Bona
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
Jakarta - Traveler yang tahun ini ingin mudik dengan gaya backpacker tak perlu khawatir. Berikut tips mudik gaya backpacker ke kampung halaman.

Bagi traveler di perantauan, mudik gaya backpacker biasanya menjadi pilihan. Supaya tetap bisa mudik aman, berikut beberapa tips backpacker yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (7/6/2018).

1. Ukuran tas

Mudik gaya backpacker berarti membawa bawaan sesimple mungkin. Hal pertama yang harus kamu pilih adalah ukuran tas.

Kamu yang ingin membawa carrier ada baiknya mengukur tas dengan tubuhmu. Usahakan untuk membawa tas yang tidak terlalu besar karena akan membebanimu saat perjalanan.

2. Packing rapih

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah packing. Letakkan baju-bajumu dibagian bawah tas. Perkirakan baju yang akan digunakan, jangan berlebihan.

Sedangkan perlengkapan yang sekiranya penting seperti obat-obatan diletakkan di bagain atas. Air minum dan makanan bisa kamu letakkan di bagian samping tas. Sehingga saat lapar, kamu tidak perlu repot untuk membongkar isi tas.

3. Pisahkan barang

Saat packing coba untuk memisahkan barang ke dalam beberapa tempat. Bungkus pakaian dengan plastik sehingga terhindar dari air.

Kemudian bungkus beberapa perlengkapan elektronik ke dalam plastik atau tas anti air. Begitu pula dengan alat-alat mandi. Sehingga tak perlu khawatir jika barang tercampur dan rusak.

4. Bawa tas kecil

Selain membawa carrier, usahakan membawa tas kecil untuk menyimpan dompet dan barang berharga seperti kamera.

Rawan dengan adanya copet, gunakan tas yang bisa kamu pangku. Hal ini meminimalisir kesempatan copet untuk mencuri barang bawaanmu.

5. Gunakan gembok

Kebanyakan tas backpack atau carrier tidaklah seperti koper yang memiliki pengaman. Ada baiknya untuk mengunci tas dengan gembok tambahan.

Karena seringkali tas-tas carrier menjadi incaran para copet. Sehingga kemanan ganda menjadi salah satu solusi untuk traveler yang mau mudik dengan gaya backpacker.

6. Bawa uang secukupnya

Kamu yang mau liburan dengan transportasi umum sebaiknya membawa uang secukupnya. Pisahkan uang receh dengan pecahan besar di beberapa tempat.

Hal ini meminimalisir orang asing untuk mengintip isi dompetmu. Jangan sekali-kali menumpuk uang pecahan besar di dalam saku ya, bahaya! (bnl/wsw)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED