Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Jul 2018 21:40 WIB

TRAVEL-TIPS

Cara Mudah Mendapatkan Hati Pramugari

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi pramugari (Thinsktock)
Ilustrasi pramugari (Thinsktock)
Jakarta - Pramugari juga manusia biasa. Mereka akan sangat senang dan bahagia, kalau penumpangnya seperti ini...

Dilansir Smart Travel seperti dilihat detikTravel, Kamis (5/7/2018) menjadi seorang pramugari bukanlah pekerjaan mudah. Dalam sehari, mereka bisa bertanggung jawab untuk menjaga dan melayani ratusan penumpang pesawat.

Smart Travel mengulas cara-cara untuk mendapatkan hati pramugari. Eits bukan soal percintaan ya, melainkan bagaimana kita sebagai penumpang dapat membuat mereka senang. Ya itu tadi, pramugari juga manusia biasa.

1. Tersenyum

Cara pertama sangatlah mudah, yaitu tersenyum saat hendak masuk pesawat. Para pramugari akan menyambut kedatangan penumpang di pintu pesawat sambil melemparkan senyum atau menyapa 'selamat datang'.

Toh sungguh mudah untuk membalas senyuman mereka bukan?

2. Sudah tahu tempat duduk

Kadang, ada saja penumpang yang lupa di mana tempat duduk mereka. Belum lagi, boarding pass-nya ditaruh di dalam tas, jadi harus merogoh dan mencarinya dulu untuk melihat di mana nomor bangkunya.

Tentu saja, hal tersebut dapat membuat antrean panjang di lorong pesawat. Serta, membuat pramugari harus bolak-balik plus membuat penumpang lainnya jadi jengkel. Makanya, hafal baik-baik nomor tempat duduk kamu atau taruhlah boarding pass di tempat yang mudah terjangkau jikalau lupa.

3. Sudah mengantisipasi barang bawaan di kabin

Saat hendak membawa barang bawaan untuk ditaruh di kabin pesawat, sebaiknya kita sudah tahu perihal kapasitas dan beratnya. Jika terlalu banyak, bisa-bisa memakan jatah kabin pesawat penumpang lain. Satu lagi, membuat pramugari harus bekerja ekstra mencari kabin pesawat yang kosong.

Ada baiknya, kita sudah mengantisipasi hal tersbeut. Bawa saja secukupnya atau taruh di bagasi saja. Kita jadi tak perlu repot-repot angkat-angkat barang ke kabin, pramugari pun makin dimudahkan pekerjaannya.

BACA JUGA: Yang Pramugari Perhatikan Dari Penumpang Pesawat

4. Jangan terlalu cuek

Maksudnya adalah, kadang penumpang terlalu asyik mendengarkan musik atau membaca buku saat pramugari hendak menawarkan makanan. Jika sudah melihat pramugari mendekati kamu untuk menawari makanan, ada baiknya kamu bersiap.

Jika tidak mau makan, berikan kode. Kalau mau makan, lepaskan dulu headset kamu agar bisa mendengar apa yang pramugari untuk makan. Jangan sampai pramugari harus menawarkan sampai dua kali karena kamu terlalu asyik mendengarkan musik atau menonton film. Jangan terlalu cueklah...

Pramugari punya tugas tak sedikit di dalam pesawat (Thinkstock)Pramugari punya tugas tak sedikit di dalam pesawat (Thinkstock)

5. Jangan sering main ke bagian dapur pesawat

Bagian dapur pesawat adalah tempat pramugari menyiapkan segala makanan dan minuman untuk pesawat. Di sana juga, tempatnya pramugari untuk mengecek riasan sampai tempat mreka untuk saling mengobrol dengan awak kabin.

Oleh sebab itu, hargailah tempat mereka tersebut. Kalau penerbangan jarak jauh, ya sesekali berjalan sampai ke dapur pesawat tak apalah. Pramugari juga mengerti mungkin kamu pegal. Tapi kalau bukan penerbangan jauh, mending duduk manis saja ya.

BACA JUGA: 5 Pertanyaan yang Paling Dibenci oleh Pramugari, Apa Saja?

6. Begitu pesawat mendarat, bergegaslah

Saat pesawat mendarat, ada baiknya penumpang segera bergegas untuk keluar dnegan tertib. Jangan terlalu lama duduk, atau malah masih asyik nonton film.

Sebabnya, saat itulah tugas pramugari sudah selesai. Mereka juga pasti capek selama perjalanan, karena harus menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang. Bergegaslah turun untuk menghargai mereka.

7. Jadilah penumpang yang baik

Inilah hal yang paling penting untuk mendapatkan hati pramugari, yakni jadilah penumpang yang baik. Penumpang yang menaati peraturan dan yang tidak macam-macam.

Perhatikanlah saat pramugari sedang memeragakan demo keselamatan, matikan ponsel di dalam pesawat dan pakailah sabuk pengamanan jika terdengar pengumuman untuk menggenakan sabuk pengaman. Ucapkanlah terimakasih saat pramugari memberikan kita makanan, pun saat kita mau keluar dari pesawat. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED