Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Des 2018 08:25 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Liburan Akhir Tahun Anti Bete Bareng Sahabat

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi traveler (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi traveler (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Jakarta - Liburan akhir tahun semakin dekat. Enaknya memang pergi bareng teman-teman dekat, tapi jangan sampai bete di tengah jalan ya. Ini tipsnya!

Jangan sampai traveler menutup tahun dengan momen yang biasa-biasa saja. Buatlah momen akhir tahun jadi menyenangkan, salah satunya dengan traveling atau mengunjungi berbagai tempat menarik.

Apalagi, jika bisa dilakukan bersama sahabat atau teman-teman terdekat. Pasti lebih seru dan menyenangkan!

Tapi, tidak jarang ada sedikit cekcok yang mengakibatkan saling bete. Duh, bisa jadi mimpi buruk yang tadinya mau liburan seru nih.

Nah, kalau mau liburan bareng sahabat, harus tahu dahulu agar lebih asyik. detikTravel, Selasa (18/12/2018) telah merangkum aneka tipsnya. Berikut selengkapnya:

1. Atur destinasi bareng-bareng

Mengatur destinasi atau tempat kunjungan harus dilakukan jauh-jauh hari. Apalagi, jika kamu pergi bersama orang lain.

Jangan egois memilih tempat, atau mengikuti pilihan satu orang saja. Lebih baik, tanyakan dulu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Jangan lupa atur semua aspek, seperti transportasi dan akomodasi yang menunjang liburan.

2. Rencanakan bujet bersama

Penting! Bujet atau rincian biaya harus dibuat sebelum keberangkatan. Jangan sampai, membawa bujet yang terlalu banyak, atau bahkan minim.

Bisa-bisa, liburan yang tadinya ingin bersenang-senang malah jadi petaka. Hitung semua transportasi, akomodasi, dan perkiraan semua biayanya. Traveler pun juga bisa berhemat kalau pergi bersama-sama, dengan membagi biaya dengan jumlah orang yang ikut traveling.

3. Bawa makanan ringan selama perjalanan

Jika perjalanan cukup jauh, ada baiknya traveler membawa makanan ringan selama perjalanan. Ini dibutuhkan jika menempuh perjalanan dengan road trip, atau naik kereta dan kapal laut. Jadi, kalau bete bisa ngemil!

4. Simpan ego masing-masing

Terkadang, ada saja keinginan untuk pergi ke suatu tempat atau melakukan aktivitas tertentu. Namun, tidak semua orang suka dengan apa yang kita pilih.

Baiknya, bicarakan dulu kegiatan yang ingin dilakukan. Jangan memilih sendiri keputusan saat pergi traveling, bisa-bisa liburan asyik malah jadi mudah sensi lho.

5. Berbagi tugas dan kewajiban

Liburan bersama, artinya dinikmati bersama. Jangan sampai, jadi beban bagi segelintir orang.

Sebelum berangkat, bagilah tugas dan kewajiban masing-masing. Mungkin ada yang memesan tiket perjalanan, hotel, atau membawa perlengkapan. Jika sudah dirasa adil, traveling akan lebih mudah dan nyaman untuk dijalani!



Tonton juga '4 Benda Wajib Dibawa Saat Anak Liburan ke Pantai':

[Gambas:Video 20detik]

Tips Liburan Akhir Tahun Anti Bete Bareng Sahabat

(sna/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Gerbang Surga di China

Selasa, 22 Jan 2019 22:50 WIB

Nama Pegunungan Tai mungkin agak janggal di telinga orang Indonesia. Namun pegunungan ini dipercaya jadi gerbang surga untuk berdoa kepada dewa langit.