Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Apr 2019 07:20 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Anti Jet Lag Buat Kamu yang Habis Terbang Jauh

Ilustrasi tidur (iStock)
Dusseldorf - Traveler yang terbang ke benua lain pasti mengalami jet lag. Ada beberapa tips yang perlu traveler coba untuk mengatasinya. Apa saja?

Perbedaan waktu antara Indonesia dan negara-negara di benua lain membuat traveler pasti mengalami jet lag setelah terbang jarak jauh. Jet lag membuat traveler tidak bisa tidur, bahkan kepala pusing.

Ada beberapa travel tips yang bisa traveler coba biar cepat normal dari jet lag. Dihimpun Senin (1/4/2019), ini 5 tips mengatasi jet lag:

1. Istirahat yang cukup

Pertama, banyak-banyaklah beristirahat. Kondisi jam biologis tubuh yang sedang kacau butuh tidur yang cukup, setidaknya 8 jam dalam sehari. Jangan tidur larut, apalagi begadang.

Cobalah memejamkan mata dalam kondisi yang rileks. Sambil mendengarkan musik atau dalam kondisi badan setelah dipijat. Pasti traveler akan tidur nyenyak.

2. Banyak minum air putih

Jaga tubuh agar tetap terhidrasi, caranya dengan banyak minum air putih. Kebutuhan air yang cukup dapat membuat traveler lebih cepat pulih dari kondisi jet lag.

3. Hindari alkohol dan kopi

Hindari minum alkohol atau pun kopi. Kopi bisa membuat traveler tidak bisa tidur. Saat jet lag, justru tidur bisa jadi obat untuk menyembuhkannya.

4. Banyak beraktivitas di luar ruangan

Banyak beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dapat membuat tubuh bisa mengatur kembali jam biologisnya seperti sedia kala.

Olahraga juga dapat membantu traveler untuk kembali segar dalam kondisi jet lag. Badan juga jadi lebih fit dan tidak mudah sakit.

5. Makan yang cukup

Makanan juga penting untuk mengatasi jet lag. Agar tubuh cepat kembali normal, makanlah di jam-jam yang sesuai dengan jam biologis Anda, sehingga kondisi akan cepat pulih.


(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA