Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Agu 2019 07:20 WIB

TRAVEL-TIPS

4 Tips Traveling di Jakarta Saat Polusi Parah

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: iStock
Foto: iStock

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Jakarta - Polusi udara di Jakarta akhir-akhir ini semakin parah, ditambah matahari yang menyengat tentu membuat malas berpergian. Tenang, ini ada tipsnya.

Hati-hati, polusi dapat membahayakan kesehatan kita. Tapi, kamu masih bisa traveling dengan nyaman walaupun diterpa polusi udara dan matahari.

detikcom, Kamis (22/8/2019) merangkum 4 tips traveling di Jakarta saat polusi parah. Yuk disimak:

1. Wajib bawa masker

Buat menghindari polusi yang terhirup dan bisa menyebabkan penyakit, traveler wajib pakai masker. Selain bisa terhindar dari polusi, masker juga akan melindungi traveler dari paparan sinar matahari.

Tapi kalau untuk berfoto, jangan lupa lepas masker ya traveler. Foto kamu nggak akan terlihat bagus dong kalau sambil pakai masker.

2. Lindungi diri dari matahari

Selain menggunakan masker, traveler juga bisa menggunakan sunblock agar kulit tetap terjaga. Traveler pasti juga merasakan matahari yang sangat menyengat di siang hari akhir-akhir ini, jadi penggunaan sunblock sangat dibutuhkan.

Jangan lupa juga menggunakan topi dan kaca mata hitam, dengan begitu traveler akan aman matahari. Kulit akan tetap terjaga dan traveling akan tetap bergaya dan menyenangkan.

3. Jangan kurang minum

Jangan sampai dehidrasi ya traveler. Air putih sangat baik untuk kesehatan, bahkan seseorang dianjurkan meminum 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter.

Berpergian dengan polusi yang sedang parah akhir-akhir ini dapat menyebabkan kulit semakin kering. Air putih juga dapat menghindari kulit yang kering.

4. Cari destinasi indoor

Alternatif lainnya adalah pergi ke destinasi indoor. Untuk menghindari polusi yang dapat membahayakan kesehatan, destinasi indoor adalah pilihan yang tepat.

Traveler tidak perlu menggunakan masker dan sunblock karena tidak akan terpapar sinar matahari. Museum, galeri seni, wisata kuliner, dan pusat perbelanjaan adalah beberapa destinasi indoor yang bisa dipilih.

Destinasi indoor juga akan terasa lebih nyaman apalagi di waktu siang hari. Jadi jangan jadikan polusi menjadi halangan traveler untuk berlibur.

Simak Video "Pagi Ini Jakarta Kota Kedua Terpolusi Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA