Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 20:35 WIB

TRAVEL-TIPS

Bathtub Hotel Bersih buat Berendam Nggak Sih?

Kris Fathoni W
detikTravel
Bathtub Hotel Bersih buat Berendam Nggak Sih? (Foto: stevecoleimages/iStock)
Bathtub Hotel Bersih buat Berendam Nggak Sih? (Foto: stevecoleimages/iStock)
Jakarta - Buat traveler yang suka santai sambil berendam di bathtub hotel, pernahkah bertanya-tanya mengenai kebersihannya? Simak kata pakar mengenai hal tersebut.

Pertanyaan mengenai hal ini di antaranya dimunculkan smartertravel.com dalam artikelnya. Apakah bathtub di hotel cukup bersih untuk aktivitas berendam di dalamnya?




Situs tersebut pertama-tama memberikan penjelasan dengan mengutip pernyataan dari Rob Dunn, seorang profesor Ekologi Terapan di NC State University.

"Peluangmu terpapar mikroba yang akan bikin sakit saat berendam di bathtub tidaklah terlampau besar. Masih lebih tinggi (peluang terpapar mikroba) dengan menjabat tangan orang di resepsionis, ketimbang berendam di bathtub," katanya.

Bathtub Hotel Bersih buat Berendam Nggak Sih?Ilustrasi bathtub. (Foto: AwaylGl/iStock)

"Secara garis besar, silakan saja bersantai di bathtub dan jangan terlalu merisaukannya. Tapi ingat agar senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air setelah berjabatan tangan," imbuhnya.

Selain itu, smartertravel.com juga merujuk pada pernyataan lain dari Erica Marie Hartmann yang merupakan seorang asisten profesor di Northwestern University. Disebutkan bahwa walaupun ada potensi mikroba di bathtub hotel, kecil kemungkinan hal itu akan berdampak langsng pada kesehatan. Bahkan mikroba lebih mungkin ditemui di bagian pancuran ketimbang bathtub.




Jadi, sudah tahu jawabannya kan? Silakan saja berendam santai di bathtub hotel tanpa terlalu khawatir akan sakit karena kuman atau bakteri. Tentu saja sebaiknya jangan kelewat santai jadi kelamaan berendam dalam bathtub atau malah sampai ketiduran!

Saat menginap di hotel, detikers sendiri lebih sering mandi pakai pancuran shower atau berendam di bathtub?




Simak Video "Pemanjat Hotel, Solo "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA