Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Des 2019 07:30 WIB

TRAVEL-TIPS

Ladies! Liburan Bareng Teman Wanita Bisa Jadi Kunci Kebahagiaan

Bonauli
detikTravel
Liburan bareng teman wanita bisa jadi kunci bahagia. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Sedang merencanakan liburan akhir tahun? Buat kaum Hawa, mungkin bisa mempertimbangkan acara liburan bareng sahabat cewek. Selain agar makin kompak, liburan bareng mereka ternyata jadi kunci kebahagiaan lho!

Kalau bicara liburan bareng teman geng, cewek-cewek jagonya. Seru dan bikin makin kompak, ternyata liburan bareng genk juga punya keuntungan lain.

Nah, dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Rabu (11/12/2019), seorang psikolog, Dr Willian Chopik, membeberkan fakta menarik saat cewek-cewek liburan bersama, yaitu bisa bikin bahagia.


Dalam penelitiannya yang berjudul Personal Relationships, Dr Chopik mengatakan bahwa rasa senang dapat menular dari teman-teman seperjalanan.

"Persahabatan sangat penting untuk kebahagiaan seseorang. Kamu memilih nongkrong bersama mereka karena menikmati kebersamaan satu sama lain," ujar Dr Chopik.

Saat liburan bersama, perempuan lebih sering bertatap muka. Ada percakapan nyata, membaca gerak tubuh, dan ekspresi. Aktivitas ini bisa bikin kalian makin akrab dan kompak. Itu mengapa liburan bareng geng atau grup wanita amat penting. Tak cuma kenal satu teman, kamu akan lebih mengenal seluruh anggota grup.


Apalagi kalau kamu dan teman-temanmu tinggal di kota yang berbeda-beda. Pilihan tempat liburan akan lebih seimbang. Tak harus ke tempat yang jauh. Inti dari liburan bersama adalah kebersamaan.

"Menghabiskan waktu untuk hal-hal yang membuat anda bahagia, membuat Anda sadar bahwa waktu itu terbatas. Seiring bertambahnya usia, Anda menyadari bahwa hidup in singkat, dan Anda harus menghabiskan waktu Anda dengan hal yang membuat bahagia," tambah Dr Chopik.

So, ladies, sudah siap menentukan destinasi liburan akhir tahun yang tepat bareng teman-teman satu geng-mu?





Simak Video "Musim Liburan Tiba, Antrean Dufan Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA