Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jan 2020 09:08 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Aplikasi Penerjemah yang Cocok Dipakai Saat Traveling

Tasya Awlia
detikTravel
Foto: Istimewa/5 Aplikasi Penerjemah yang Cocok Dipakai Saat Traveling
Jakarta - Adanya aplikasi penerjemah bakal sangat membantu saat kita traveling ke negara lain, contohnya China. Apalagi jika di sana banyak yang tak bisa berbahasa Inggris.

Dengan bantuan aplikasi penerjemah di smartphone, traveler zaman now bisa tinggal menunjukkan smartphone atau memperdengarkan suara darinya ketika berkomunikasi di negara asing tempat liburan.


Tak usah repot-repot membawa kamus yang berat dan besar, kini hadir berbagai aplikasi yang memudahkan traveler untuk bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri. Sangat menyenangkan apabila bisa berbincang dengan, para masyarakat asing yang ada di luar negeri. Aplikasi ini mungkin akan sangat bermanfaat dan bisa digunakan dengan cara yang mudah.


Berikut 5 Aplikasi Penerjemah :


1. Google Translate

Google translate atau google terjemahan, merupakan perangkat yang mengalihbahasakan kata, kalimat maupun paragraf dari satu bahasa ke bahasa yang lain seperti dari bahasa Indonesia ke Inggris. Di dalam aplikasi tersebut, tersedia lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Jepang, Inggris, dan Jerman.

Tak hanya mendukung penerjemahan berdasarkan teks, tetapi bisa menerjemahkan bahasa asing via suara dan foto. Saat ini, Google Translate sudah terintergrasi dengan beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp, Google Chrome, dan Facebook Messenger. Aplikasi ini bisa diunduh melalui, Google Play Store dan App Store dengan gratis.

2. iTranslate Voice

iTranslate Voice merupakan penerjemah kalimat, yang bisa digunakan oleh pengguna dalam bentuk suara. Sistem tersebut, sangat memudahkan traveler saat bercakap dengan lawan bicaranya. Aplikasi ini, bisa mengakses 40 bahasa dengan lebih dari 250 kalimat yang telah terdefinisi. Aplikasi yang bisa diunduh di App Store dan Google Play Store, bisa menerjemahkan bahasa non-latin ke dalam bahasa latin atau sebaliknya, dan termasuk menerjemahkan teks dengan bahasa Cina, Jepang, Korea, Rusia, dan Thailank ke bahasa yang lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA