Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mei 2020 20:45 WIB

TRAVEL-TIPS

Kamu yang Suka Fotografi saat Traveling, Catat 5 Tips Berikut

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Nicoline Patricia Malina
Foto: (Nicoline Patricia Malina/ Instagram)
Jakarta -

Buat traveler yang suka fotografi, ada tips menarik dari Fotografer Fashion Nicoline Patricia untuk mendapat foto yang keren. Yuk simak apa saja tipsnya.

1. Datang sepagi mungkin

Kalau kamu sudah berniat mengunjungi suatu tempat untuk fotografi, jangan sampai kesiangan. Kamu bisa datang pada saat sunrise karena lightingnya bagus.

2. Datang Saat Sunset

Pilihan kedua, selain datang pada saat sunrise, kamu bisa datang saat sunset, yaitu golden hour. Biasanya golden hour di setiap negara berbeda-beda. Biasanya kira-kira satu sampai setengah jam sebelum matahari terbenam.

"itu dimana kita dapat lighting yang terbaik dari tempat itu kalau kebetulan nggak mendung ya dari Jakarta sekitar jam setengah 5 sudah bagus, kalau lagi nggak hujan," kata Nicole saat berbincang dengan detikcom lewat IG Live.

3. Bawa kamera dan perlengkapannya

Satu hal terpenting adalah bawa 1 kamera dan 1 lensa. Nah, kalau destinasi kamu dalam sehari banyak, kamu tidak boleh lupa bawa ekstra baterai dan memori card,

4. Kalau punya lensa yang mendukung, cukup bawa 1 lensa

Kalau kamu punya kamera dengan lensa yang mendukung, kamu tak perlu bawa lensa lagi. Itu lebih bagus untuk dibawa-bawa karena lebih aman

"Lensa travel terbaik aku 24-70 karena dia lensa zoom jadi mau ngambil landscape bisa mau ngambil dekat juga bisa. Jadi cuma 1 lensa itu aja. Kalau punya lensa yang bisa zoom jadi cuma butuh 1 lensa. Jadi kalau punya lensa zoom itu lebih bagus," kata Nicol.

5. Stay Safe

Selalu jaga keamanan dimanapun traveler berada. Apalagi saat membawa barang berharga. "Biasanya aku bawa satu kameraku gantungin gitu di leher terus aku tutupin scarf," kata Nicol.

Itu dia kelima tips fotografi ala fotografer fashion Nicoline Patricia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu yang traveling seusai Corona berlalu. Selalu jaga kesehatan traveler!

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mau Wisata ke Candi Borobudur? Siap-siap Rapid Test Dahulu"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA