Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Agu 2020 13:06 WIB

TRAVEL-TIPS

Ladies, Ini Tips Traveling Aman dari Anindya Putri

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Perempuan tak perlu khawatir jika ingin bertualang atau menjajal aktivitas outdoor. Coba simak tips traveling ala Anindya Putri ini ya.

Sebagai pecinta kegiatan outdoor, Anindya Kusuma Putri sudah berpengalaman menjelajahi berbagai destinasi di Indonesia. Sempat menjadi host acara Jejak Petualang dan My Trip My Adventure lalu kini aktif di wisata jet ski, membuatnya punya sejumlah tips yang cocok nih diterapkan saat traveling.

Hal pertama yang penting untuk cewek-cewek adalah menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. "Sebelum terkena sinar matahari, diolesin sunscreen dulu biar kulit kita nggak kebakar," ia menjelaskan.

Kedua, pastikan traveler untuk membawa minum. Ini berguna untuk mencegah dehidrasi kala beraktivitas di luar ruang.

Ketiga adalah selalu berhati-hati. "Selalu jaga kebersihan. Lalu keamanan juga harus diperhatikan. Apalagi kalau sudah happy-happy-an (bersenang-senang) sama teman-teman harus saling diperhatikan satu sama lain," kata Anindya.

Kemudian di masa pandemi ini, Anindya juga mengimbau agar traveler tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sedang berwisata. Salah satunya mengenakan masker.

"Teman-teman harus tertib pakai masker, terutama di tempat wisata. Walaupun kalian pergi bersama teman-teman atau keluarga, harus terus dipakai maskernya," Anindya mengingatkan.

Pastikan pula traveler sedang dalam kondisi sehat. Jangan sampai karena traveling, traveler justru jatuh sakit.

"Pastikan badan fit dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi juga supaya badan kalian tetap sehat dan imun tetap bagus,"ujarnya.

Lalu yang terakhir adalah menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mencuci tangan dan mandi setelah beraktivitas.

"Jangan lupa cuci tangan setiap kalian datang ke tempat yang baru atau ketika kalian pulang ke rumah, cepat-cepat cuci tangan. Kalau pulang ke rumah jangan lupa mandi lagi, karena kalian habis beraktivitas di luar dan bertemu dengan banyak orang, pastikan pulang keadaan bersih lagi," pungkas Anindya.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA