Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Feb 2021 14:41 WIB

TRAVEL-TIPS

Panduan Memilih Mie Samyang Halal buat Traveler, Nih

Ilustrasi Samyang
Mie Samyang ada yang halal, bagaimana cara memilihnya? (Maria Marghareta/pexels via Have Halal With Travel)
Jakarta -

Samyang merupakan merk mie instan asal Korea Selatan yang cukup terkenal di Indonesia. Berikut panduan memilih mie Samyang halal.

Meningkatnya konsumsi mie Samyang membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai status halalnya. Selain Samyang, mie instan asal Korea yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI ini wajib juga Anda coba.

Beberapa produk Samyang sudah mengantongi sertifikat halal dari Korea Muslim Federation (KMF) Halal Committee. Status halal itu juga sudah diakui oleh lembaga halal lainnya seperti Malaysia (JAKIM) dan Singapura (MUIS), namun tidak diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada tahun 2017, Samyang sudah memiliki sertifikat halal untuk tiga produknya. Produk dari Samyang yang memiliki sertifikat halal dibuat di pabrik yang berbeda dan memiliki logo halal dari KMF pada kemasannya.

Meskipun sudah tersertifikasi halal, traveler tetap harus memperhatikan kemasan saat membeli Samyang, karena tidak semua produk Samyang halal meskipun memiliki varian rasa yang sama.

Selain itu, produk Samyang yang memiliki sertifikat halal hanya diproduksi untuk kebutuhan ekspor sehingga akan lebih sulit mencari Samyang halal di Korea, jika dibandingkan dengan Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Ilustrasi mie SamyangIlustrasi mie Samyang Foto: Matt Chris Pua/unsplas via Have Halal With Travel

PT. Korinus, importir tunggal Samyang untuk Indonesia, telah memastikan kehalalan produk Samyang di Indonesia dengan sertifikat halal MUI.

Mie Instan Samyang halal sangat mudah ditemukan di supermarket bahkan produk yang populer seperti Buldak Original, dan keju bisa traveler temui di minimarket terdekat. Untuk varian yang lebih unik seperti Carbonara mungkin akan lebih sulit untuk ditemukan, tetapi traveler tetap bisa membeli produk tersebut di marketplace atau online shop.

Selain mie instan, Samyang juga memiliki saus pedas khas yang juga sudah memiliki sertifikat halal MUI. Traveler dapat membeli saus Samyang di supermarket atau minimarket, dan marketplace.

Beberapa varian Samyang green yang telah memiliki logo halal MUI pada kemasannya adalah Buldak original, Keju, Extra Hot, Carbonara, Buldak Ramen Mala, Buldak Ramen Stew, Buldak Ramen Toppoki, Hot Chicken Ramen Carbonara, Hot Chicken Ramen, dan Hot Chicken Ramen Extreme.

Jangan salah pilih ya...



Simak Video "Mengulik Sejarah Ramyeon Pedas dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA