Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Feb 2021 15:21 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Ungu, Wisata Buat Kpopers di Masa Pandemi

Pulau ungu
Foto: (Shinan County Office)
Seoul -

Traveler pecinta spot instagramable harus tahu nih keberadaan pulau kece di Korea Selatan. Destinasi ini bisa jadi referensi wisata setelah pandemi Corona mereda.

Dikutip dari CNN Travel, di lepas pantai barat selatan Korea Selatan, terdapat sebuah pulau indah yang berwarna serba ungu. Inspirasinya datang dari bunga campanulla atau lonceng ungu yang memang berasal dari daerah tersebut, namanya Pulau Banwol.

Pulau unguPulau ungu Foto: (Shinan County Office)

Dikenal dengan sebutan "pulau ungu", ada 400 bangunan cantik yang dicat dengan warna ungu. Selain itu, terdapat pula hamparan bunga lavender hingga spot instagramable jembatan besar yang berwarna ungu.

Proyek pulau ungu direncanakan pada tahun 2015 sebagai bagian dari inisiatif branding Provinsi Jeolla Selatan. Tujuannya adalah untuk menciptakan destinasi pulau yang menarik bagi wisatawan.

Pulau unguPulau ungu Foto: (Shinan County Office)

Sejak awal proyek dimulai, para petani menanam sayuran kohirabi dan buah bit. Pemerintah setempat juga menanam 30.000 bunga aster New England dan lahan lavender seluas 21.500 meter persegi.

Pengunjung bisa berjalan di antara Pulau Banwol dan Pulau Parkji yang berada di seberangnya melalui sebuah jembatan ungu yang cantik. Kedua pulau ini hanya memiliki sedikit penduduk, yakni kurang dari 150 orang.

Pulau unguPulau ungu Foto: (Shinan County Office)

Untuk mendatangkan wisatawan, terdapat banyak fasilitas yang tersedia, misalnya, kafe, restoran dengan layanan yang lengkap, layanan penyewaan sepeda dan hotel kecil. Jika ditempuh dari kota Seoul, maka wisatawan membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk sampai di pulau ungu dengan bis atau kendaraan pribadi.

Langkah pembangunan pulau ungu untuk mendatangkan wisatawan pun mendatangkan hasil. Saat perbatasan diterapkan karena pandemi virus Corona, wisatawan justru berbondong-bondong mendatangi pulau ungu. Sebagian besar penduduk setempat memilih pariwisata domestik sebagai tujuan liburannya.

Di antara Juni dan Agustus 2020, wisatawan yang datang naik 20% dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 100.000 orang. Jika ditotal dari tahun 2018, sekitar 490.000 orang sudah mengunjungi pulau cantik ini.



Simak Video "Korea Selatan Cetak Rekor Lagi Tambahan Kasus Harian Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA