Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Agu 2021 17:17 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Staycation di Hotel Agar 'Saku-saku Tak Bolong'

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi staycation
Ilustrasi staycation Foto: Shutterstock
Jakarta -

Staycation di hotel menjadi pilihan saat tidak bisa bepergian jauh karena kebijakan PPKM. Nah, ini tips yang bisa kamu lakukan supaya tak boncos tabungan menginap di hotel.

Kamu yang ingin staycation namun ingin tabungannya tidak terlalu terkuras bisa nih mengikuti langkah-langkah ini.

Dirangkum detikcom, ini serangkaian tips untuk staycation hemat:

1. Bandingkan harga hotel di semua platform atau web

Tiap platform pemesanan hotel punya ragam promo masing-masing. Bisa saja harga 1 hotel bisa berbeda lho. Nah kamu bisa banding-bandingkan harga tiap platform tersebut sebelum memesan.

2. Pilih paket

Kamu yang bisa bepergian dengan pesawat, supaya liburan lebih hemat pilihlah paket menginap plus penerbangan yang ditawarkan beraga ,platform. Biasanya harganya jauh lebih murah lho. Kamu juga bisa kombinasikan dengan sewa mobil, atau paket tur lainnya.

3. Hubungi resepsionis

Ini bisa nih dicoba, menghubungi resepsionis tempat menginap. Biasanya mereka punya promo menginap yang tidak terdaftar dalam platform pemesanan online lho. Harganya bahkan lebih murah.

4. Pesan hotel 'yang biasa' tapi menyenangkan

Banyak juga lho hotel budget yang menawarkan pemandangan ataupun suasana lingkungan yang asyik. Jika kamu ingin menghemat budget bisa memilih hotel 'biasa saja' atau bintang 3 lah filter akhirnya untuk staycation kamu.

Sesuaikan saja dengan keinginan kamu atau apa yang ingin kamu lakukan saat staycation. Apakah ingin menonton Netflix, berenang, olahraga, atau sekedar berendam di bathub.

5. Bergabung dengan grup backpacker

Banyak grup di media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari informasi. Di dalam grup para traveler sering membagikan tips dan informasi mengenai traveling. Baik itu promo, hotel yang murah dan bagus, promo tiket pesawat atau lainnya.

6. Bawalah cemilan dari luar hotel

Kamu yang suka ngemil disarankan sih untuk membeli makanan ataupun kebutuhan perutmu untuk di dalam kamar. Karena biasanya harga di hotel lebih tinggi dibandingkan dengan beli sendiri.

7. Manfaatkan fasilitas yang ada

Biasanya hotel tempat staycation menyediakan kopi, gula, teh untuk para tamu yang menginap. Manfaatkanlah fasilitas itu untuk mengurangi uang kopi kamu.



Simak Video "KuTips: Tips Bersepeda di Jalan Raya yang Perlu Kamu Tahu! "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA