Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Okt 2021 18:51 WIB

TRAVEL-TIPS

Nongkrong Aman di Saat Pandemi, Ini Tipsnya

Tiara Rosana
detikTravel
Nongkrong atau wisata kuliner di Bekasi
Nongkrong atau wisata kuliner di Bekasi (Foto: Tiara Rosana/detikcom)
Jakarta -

Pandemi Covid-19 belum usai dan rindu bercengkerama atau nongkrong bersama kerap kali dirasakan anak muda. Namun rasa takut tertular virus Corona masih menjadi keresahan kita semua.

Tiga traveler yang kami temui di salah satu coffee shop di daerah Jatibening, Bekasi, mereka adalah Immanuel (25), Ocha (21), dan Matthew (16) mengungkapkan kiat-kiat aman bertemu saat Covid.

Mereka mengaku datang dan bertemu di kedai kopi tersebut untuk rapat suatu proyek. Mereka memilih kedai kopi tersebut setelah yakin keadaan di sana tidak sedang ramai.

"Kita ketemu aja sih ini, ada satu kegiatan dan berhubung ini sepi jadi kita lebih milih di sini sih," ujar Immanuel, yang tertua dari mereka bertiga.

Selain pintar memilih waktu dan tempat, mereka juga menjalani prokes dengan sangat baik. Terlihat tidak seorang pun dari mereka yang melepas masker saat mengobrol dan juga menjaga jarak duduk satu sama lain.

Saat ditanyai soal vaksin, mereka bertiga kompak menjawab sudah menjalani vaksin lengkap.

Tips selanjutnya adalah mereka baru berani memutuskan untuk bertemu di saat semuanya dalam kondisi tubuh yang sehat. Saat di antara mereka ada yang kurang enak
badan, mereka memutuskan untuk menundanya.

"Kita juga lihat satu sama lain, kalau emang di antara kita ada yang kurang enak (badan) yaudah jangan dipaksain. Jadi yang merasa benar-benar sehat dan kondisinya bagus, bolehlah untuk ketemu. Tapi kalau merasa agak kurang enak (badan) lebih baik ditahan dulu," sambung Immanuel.

Ketiga traveler tersebut juga mengungkapkan perbedaan aktivitas nongkrong mereka. Ketiganya mengaku lebih mengurangi intensitas ketemuan dengan teman-teman semenjak pandemi.

Mereka lebih memilah kegiatan mana yang paling butuh dilakukan untuk ketemuan. Mereka bertiga juga mengaku belum ada rencana bepergian ke tempat wisata atau tempat hiburan walaupun PPKM sudah dilonggarkan.

Ketiganya khawatir akan membawa virus kepada orang-orang terkasih di rumah jika terlalu sering bepergian di masa sekarang. "Sekarang sih gak ada ya, belum ada. Karena kita juga ngelihat orang rumah, apa lagi ada orang tua kan, nggak mungkin kita mau bawa virus itu dari luar buat ke rumah," ungkap Ocha diamini Matthew dan Imannuel.



Simak Video "Disajikan Bersama Bubur, Menikmati Kelezatan Gudeg Sagan Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA