Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Des 2021 19:14 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips dari Pramugari untuk Dapatkan Minuman Gratis di Pesawat

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari Foto: (iStock)
Jakarta -

Mantan pramugari membeberkan tips penerbangan agar penumpang bisa mendapatkan minuman gratis di pesawat. Seperti apa?

Mantan pramugari itu bernama Shawn Kathleen. Dia berpengalaman tujuh tahun bekerja sebagai pramugari.

Berkaca kepada pengalamannya itu, para penumpang tidak banyak yang peduli dengan keberadaan kru kabin. Padahal, andai penumpang bersedia untuk tidak mengabaikan kru kabin dengan, misalnya membalas senyuman, ada keuntungan yang bisa didapatkan.

"Satu hal yang ingin saya katakan kepada orang-orang, itu sangat sederhana, hanya mengatakan 'halo, apakah harimu menyenangkan?'" kata Kathleen seperti dikutip The Sun.

"Jika Anda tidak mengabaikan keberadaan kami, saya bersumpah demi Tuhan Anda akan menjadi seperti George Clooney, keren banget," dia menambahkan.

"Saya akan berdiri di depan untuk menyambut orang-orang yang memasuki pesawat. Dan, saya mulai menghitung penumpang dan memperhatikan di mana mereka duduk," kata Kathleen.

"Tetapi, sering kali mereka tidak menganggap keberadaan kami, awak kabin. Cobalah untuk bersikap ramah dan menghormati awak kabin, karena itu bisa sangat menguntungkan kalian," kata dia lagi.

Selain bersikap untuk tidak cuek kepada kru kabin, termasuk pramugari, penumpang disarankan untuk memberikan hadiah kepada pramugari. Tidak perlu mahal.

"Bawakan mereka cokelat. Bawakan mereka permen. Tidak perlu barang dengan harga mahal, cuma beberapa rupiah sebagai tanda ucapan terima kasih. Itu sudah cukup," kata Kathleen.

"Saya jamin Anda akan mendapatkan minuman gratis dengan itu. 100 persen," dia menambahkan.

Tertarik untuk mencoba tips penerbangan itu?



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA