Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Des 2021 08:22 WIB

TRAVEL NEWS

Tips dari Pramugari: Pilihlah Penerbangan Pagi

Femi Diah
detikTravel
Female flight attendant closing the overhead luggage compartment lid after all passengers are seated and prepare to take off
Foto: Getty Images/iStockphoto/Akarawut Lohacharoenvanich
New York -

Mantan pramugari Stella Connolly membagikan tips penerbangan. Dia bilang memilih waktu tertentu untuk terbang bisa menjadi kesempatan traveler untuk mendapatkan pelayanan lebih sip.

Stella pernah bekerja sebagai pramugari dari New York. Dia bilang penerbangan pagi merupakan penerbangan yang sebaiknya dipilih traveler.

"Penerbangan pagi hari adalah yang terbaik. Mereka hampir selalu tepat waktu," kata Stella seperti dikutip NBC News.

"Kami ingin pulang atau mencapai tujuan kami sama seperti Anda. Kami lebih bahagia jika penerbangan take off tepat waktu," dia menjelaskan.

Penerbangan lebih awal tidak hanya berarti awak penerbangan masih lebih bugar, tetapi pesawat juga yang jauh lebih bersihdan cenderung tidak akan delay.

"Seiring berjalannya hari, jika satu penerbangan terlambat, itu adalah efek bola salju dan ada kemungkinan penerbangan yang lebih siang akan tertunda. Saya sarankan terbang lebih awal," dia menjelaskan.

Waktu delay penerbangan semakin meningkat dari pukul 06.00 dan seterusnya. Merujuk situs FiveThirtyEight menunjukkan penundaan penerbangan rata-rata hanya delapan menit pada pukul 06.00, sebelum mencapai 21 menit pada pukul 18.00.

Alasan lain terkait saran terbang lebih awal mengacu kepada data Laboratorium Badai Nasional. Kecenderungannya, badai petir lebih sering terjadi pada sore hari, yang menyebabkan turbulensi atau udara bergelombang dan perjalanan yang bergejolak.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA