Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 17:51 WIB

TRAVEL-TIPS

Dear Orang Tua, Ini Tips Terbang Nyaman bareng Anak

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi anak buka pintu darurat pesawat Citilink
Foto: Getty Images/ArtMarie
Jakarta -

Pramugari membagikan tips untuk penumpang yang bepergian bersama anak-anak. Ia juga menyebutkan hal-hal yang dilarang dilakukan agar perjalanan aman.

Pramugari bernama Laura Hannah telah bekerja selama 6 tahun di maskapai Emirates. Hannah menjelaskan, bila mengajak anak-anak naik pesawat, sebaiknya jangan memilih penerbangan malam.

"Jangan memilih keberangkatan larut malam atau penerbangan semalam dengan memikirkan bahwa anak-anak Anda akan tidur," kata dia seperti dikutip dari The Sun, Jumat (14/1/2022).

"Mereka mungkin tidak nyaman dengan semua kegembiraan dan kebisingan, dan Anda akan kelelahan dua kali lipat," sambungnya.

Lebih lanjut, Hannah menyarankan agar para orang tua memilih jadwal penerbangan di antara jam makan atau tidur siang. Ini akan meminimalisir potensi anak rewel dalam penerbangan.

Selain itu, Hannah juga mengingatkan agar para orang tua memastikan bahwa anak cukup tidur pada malam hari jika mereka memilih penerbangan pagi. Ini berguna untuk menghindari krisis akibat anak kurang tidur.

Tips lain yang perlu diingat adalah memilih kursi sekat. Dengan begitu, orang tua dapat meletakkan bayi di keranjang bayi.

Kemudian, para orang tua sebaiknya memilih tempat duduk yang berada dekat toilet. Ini akan bermanfaat bila anak butuh menggunakan toilet dengan cepat.

Selanjutnya mengenai boarding, tak ada salahnya untuk melakukan boarding lebih lambat dari jadwal. Ini untuk mencegah anak-anak berada di pesawat lebih lama dari yang seharusnya.

Hannah juga berpesan agar para orang tua berkomunikasi dengan awak kabin bila mengalami kesulitan. Awak kabin siap membantu penumpang agar merasa nyaman.

"Mereka dapat membantu menghangatkan botol, menyimpan makanan bayi di lemari es, menawarkan kegiatan anak-anak, menahan makanan sampai waktu yang tepat dan bahkan menyelundupkan segelas anggur untuk Anda setelah anak Anda akhirnya tidur," ujarnya.

Ketika pesawat mendarat, jangan buru-buru turun dari pesawat. Para orang tua sebaiknya memeriksa semua barang bawaan dan memanfaatkan jalur keluarga yang disediakan bandara.



Simak Video "Catat! Kini Naik Pesawat Harus Sudah Vaksinasi Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA