Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jan 2022 15:11 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Penting Boarding atau Masuk ke Pesawat Lebih Awal

Business people boarding airplane, walking up the staircase.
Ilustrasi boarding ke pesawat (Foto: Getty Images/izusek)
Jakarta -

Ternyata ada keuntungan bagi traveler yang masuk atau naik pesawat lebih dulu. Tips ini pasti membuat Anda lebih nyaman terbang.

Pada bulan Desember, melansir Travel+Leisure, Jumat (21/1/2022), The Sun menggali utas di situs tanya jawab Quora. Mereka menemukan percakapan Ashwin Krishnan, seorang yang sering terbang.

Ia memberikan banyak saran perjalanan favoritnya. Di antaranya adalah tips penting tentang mengapa Anda harus selalu naik pesawat lebih dahulu.

"Jika Anda terbang dengan kelas ekonomi/bisnis dan memiliki bagasi kabin, ukur seberapa ramai penerbangan yang akan terjadi. Jika penerbangan penuh, cobalah untuk naik lebih awal karena ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan ruang kabin untuk bagasi di atas yang telah ditentukan dari kursi," kata dia.

"Atau Anda dapat meletakkan bagasi kabin di belakang kursi dan mengurangi kemungkinan penyebab hilangnya waktu yang signifikan," imbuh dia.

Krishnan bukan satu-satunya di Quora yang menyarankan masuk ke pesawat terlebih dahulu. Timothy Chiu, juga mencatat bahwa dia telah "lebih dari satu juta mil terbang dengan berbagai maskapai penerbangan," menambahkan alasan berbeda untuk naik pesawat lebih awal.

"Sementara penyimpanan di atas kepala adalah memang punya alasan yang kuat, semua orang menyatakan, inilah alasan mengapa saya tidak berpikir banyak orang menyadari mengapa Anda harus ingin naik sedini mungkin," kata dia.

"Beberapa maskapai ketika mereka perlu mengeluarkan orang dari pesawat, mulai dengan orang terakhir yang naik ke pesawat. Mereka mungkin perlu memindahkan orang karena batasan berat (karena angin, panas, dll)," imbuh dia.

Jadi, lain kali Anda terbang, tiba di sana sedikit lebih awal atau membayar tiket dengan boarding prioritas, sehingga Anda dan barang-barang Anda dapat naik bersama dengan mudah. Dan pastikan untuk berterima kasih kepada ilmuwan, mekanik, pilot, dan anggota kru saat Anda menunggu untuk lepas landas juga.

Karena, sebagian besar dari kita tidak pernah berpikir tentang sains dan mekanika yang digunakan dalam dunia penerbangan. Fakta bahwa kita masih belum benar-benar memahami bagaimana pesawat tetap berada di udara.

Seperti yang dijelaskan oleh Scientific American, "pada tingkat matematis yang ketat, para insinyur tahu bagaimana merancang pesawat yang akan tetap terbang tinggi. Tetapi persamaan tidak menjelaskan mengapa pengangkatan aerodinamis terjadi."

Jadi, fakta bahwa Anda bisa duduk di dalam tabung logam yang terbang ratusan mil per jam melintasi dunia seharusnya membuat Anda kagum.



Simak Video "Pengadilan Syekh Siti Jenar, Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT