Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Feb 2022 14:19 WIB

TRAVEL-TIPS

Ini 3 Tips Jitu Untuk Upgrade Kamar Hotel Gratis

bonauli
detikTravel
Resepsionis hotel memakai masker saat pandemi virus Corona.
Ilustrasi hotel (Getty Images/andresr)
Jakarta -

Staycation kini jadi salah satu tren liburan di tengah pandemi. Kamu bisa upgrade kamar hotel gratis, asal tahu caranya. Bagaimana?

Dilansir dari New York Post, Rabu (9/2/2022) adalah Dan Shapiro seorang secret shopper. Kerjaannya adalah menginap di hotel mewah dan mengulas kamar tersebut tanpa diketahui oleh pihak hotel.

Para pihak hotel mengetahui ini dari beberapa gestur yang diberikan oleh secret shopper. Karena itu, dia kerap mendapat pelayanan lebih agar mendapatkan review yang bagus.

Selama Shapiro bekerja ada tiga hal yang selalu dilakukannya. Kali ini Saphiro membagikannya untuk traveler yang mau dapat upgrade gratis di hotel

"Yang pertama, lihatlah label nama staff tersebut dengan mencolok," ucapnya.

Setelah melihat label nama dengan terang-terangan, Shapiro ingin agar traveler segera menulis di depan sang staff hotel. Gestur ini memperlihatkan bahwa kamu seakan-akan sedang benar-benar melakukan ulasan terperinci terhadap hotel tersebut.

"Saran lainnya adalah melakukan pemesanan langsung di hotel," ujar Shapiro.

Melakukan pemesanan langsung di hotel akan menunjukkan bahwa kamu adalah konsumen yang loyal.

"Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik ketika memesan di hotel dari pada situs pihak ketiga. Karena mereka akan tahu Anda adalah pelanggan yang berharga," jelasnya.

Tips terakhir dari Shapiro adalah bersikap normal dan sopan. Ketenangan kamu saat berbicara menjadi nilai lebih bagi hotel. "Jadilah manusia dan berbicaralah dengan tulus. Anda selalu dapat meminta upgrade kamar," ungkapnya.



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA