Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Apr 2022 10:40 WIB

TRAVEL-TIPS

Cara Ngakalin Volume Cairan Berlebih saat Naik Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Koper
Foto: (iStock)
Jakarta -

Pengguna TikTok membagikan tips membawa benda cair di pesawat yang seringkali bikin penumpang bingung. Triknya dinilai cukup ampuh.

Ketika naik pesawat, kita dilarang membawa benda cair dalam volume tertentu. Buat sebagian penumpang, aturan ini sering bikin pusing mengingat banyak kebutuhan mereka yang mengandung air, misalnya pembersih wajah dan pembersih riasan.

Karena aturan ini, penumpang harus membeli lagi barang-barang tersebut dengan ukuran yang lebih kecil. Tapi daripada boros, TikTokers bernama Emily McKeon memberikan trik yang dapat membantu penumpang.

Dilansir dari The Sun, Senin (11/4/2022) dia menyarankan penumpang memasukkan beberapa kapas ke dalam kantong plastik dan menuangkan cairan pembersih wajah atau riasan tersebut ke dalamnya.

Kapas-kapas itu akan menyerap produk sehingga tidak ada cairan. Penumpang tak perlu menuangkan semuanya, cukup sisakan cairan dalam botol yang sesuai aturan bandara.

Dengan menyimpan kapas di dalam kantong kedap udara yang tertutup rapat, kapas akan tetap lembab sehingga dapat digunakan saat sampai di tempat tujuan.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali. Banyak orang yang terkesan dengan tips ini.

Salah satu pengguna TikTok mengatakan, "Ya Tuhan kenapa aku tidak pernah memikirkan ini!".

"Saya perlu tahu tentang ini sekarang, terima kasih, saya baru saja akan berkemas," kata pengguna lainnya.

Selain tips di atas, sejumlah pramugari juga pernah menyarankan untuk membawa sabun, shampoo, dan conditioner dalam bentuk batangan daripada yang cair. Lalu bila penumpang menginap di hotel, penumpang sebaiknya tak perlu membawa banyak perlengkapan mandi karena sudah tersedia di sana.



Simak Video "Pesawat Twin Otter Berisi 22 Orang Hilang Kontak di Nepal"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA