Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 16 Mei 2022 10:58 WIB

TRAVEL-TIPS

Hiii... Pikir-pikir Lagi Sentuh Flush Toilet Pesawat Secara Langsung

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi flush toilet
Ilustrasi flush di toilet pesawat (Getty Images/iStockphoto/Stock photo and footage)
Jakarta -

Tidak hanya mengetahui kelakuan penumpang di dalam toilet pesawat, pramugari juga tahu betul do and don't saat penerbangan. Nih, ada satu barang di toilet pesawat yang tidak boleh disentuh, apa itu?

Aktivitas di toilet tidak bisa diprediksi. Termasuk, saat berada di dalam penerbangan. Tetapi, cukup banyak penumpang pikir-pikir untuk menggunakannya dengan alasan kebersihan. Apalagi, jika penerbangan cukup pendek dan urusan ke belakang bisa ditunda.

Seorang pramugari bahkan memperingatkan agar penumpang jangan menyentuh tombol flush toilet langsung dengan tangan kosong.

"Jangan pernah menyentuh tombol flush atau tuas dengan tangan kosong," kata pramugara Tommy Cimato dan dikutip CNBC.

"Sejujurnya itu sangat tidak sehat dan cukup menjijikkan. Jadi ketika menyiram, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet," sambungnya.

Studi telah menemukan tombol flush membawa banyak bakteri

Penelitian telah menunjukkan ada beberapa kebenaran di balik cerita horor kebersihan ini. Dalam satu studi tahun 2015 yang dilakukan oleh situs web perencanaan perjalanan Travelmath, sampel diambil dari permukaan pada empat penerbangan yang dioperasikan oleh dua maskapai besar dan lima bandara di seluruh AS.

Hasilnya menemukan bahwa tombol flush toilet memiliki 265 unit pembentuk koloni (CFU) per inci persegi.

Meskipun kru pembersih dapat melakukan yang terbaik untuk membersihkan di antara penerbangan, masalah utamanya adalah penyedotan vakum agresif yang digunakan di toilet pesawat yang dapat meniup partikel mikroskopis ke udara.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA