Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 18:45 WIB

TRAVEL-TIPS

Sebelum Nonton Tari Kecak di Bali, Baca Dulu Tips Ini Ya...

Syanti Mustika
detikTravel
Bali, Indonesia - June 5, 2013: Traditional Ritual Balinese Kecak dance with elements of trance performed by men artists in traditional costumes  at Uluwatu Temple in the evening.
Foto: Getty Images/dislentev
Jakarta -

Salah satu tempat untuk menonton pertunjukan tari Kecak adalah di Pura Uluwatu. Nah, ada beberapa tips nih yang bisa kamu pakai demi kenyamanan menonton.

Pura Uluwatu berada di Desa Adat Pecatu, Badung. Jarak tempuh dari bandara sekitar 50 menit berkendara. Untuk masuk ke pura, kamu harus membeli tiket masuk sebesar Rp 30 ribu per orang. Sedangkan turis asing alias bule dikenakan biaya Rp 50 ribu per orang.

Pertunjukan tari Kecak di Uluwatu dimulai pada pukul 18.00 Wita-19.00 Wita setiap harinya. Dan kamu harus membeli tiket pertunjukan tari Kecak dengan harga Rp 150 ribu per orang.

Tari Kecak di Pura UluwatuTari Kecak di Pura Uluwatu Foto: (Syanti/detikcom)

detikcom punya tips nih untuk kamu yang ingin menonton Tari Kecak. Tips ini sasarannya adalah kenyamanan kamu berkunjung ke Pura Uluwatu.

1. Beli lah tiket pertunjukan secara online

Tiket pertunjukan Tari Kecak bisa kamu beli secara online kok di aplikasi pemesanan favorit kamu. Hal ini untuk menghindari antrian dan rebutan pembelian tiket langsung di lokat. Seringkali tiket di lokel habis tapi peminatnya ramai.

Jika kamu membeli online, tiket tetap harus ditukarkan di loket. Dan kamu harus menukarkan tiket tersebut pada 'jalur online' di sana.

2. Gunakan baju dan alas kaki yang nyaman

Karena pertunjukannya di dalam kawasan wisata Pura Uluwatu, kamu bisa berkeliling dahulu sebelum menuju panggung pada pukul 5 sorenya. Nah gunakanlah alas kaki yang nyaman supaya nyaman berkeliling tanpa kaki terasa sakit.

3. Perhatikan barang bawaan

Di kawasan pura merupakan rumah bagi puluhan monyet. Jadi terkadang mereka merebut barang bawaan pengunjung seperti ponsel, botol minum dan barang-barang kecil lainnya. Jadi traveler perhatikan betul barang bawaannya dengan memastikan tas bawaan dan barang berharga aman dan tertutup.

4. Jangan buang sampah sembarangan

Mungkin karena durasi pertunjukan 1 jam, beberapa traveler membawa botol minum dan makanan kecil. Nah, jangan tinggalkan sampah di area pertunjukan ya. Bawalah sampahmu dan buanglah di tempat yang seharusnya.

5. Jam berkunjung yang enak

Bila kamu ingin datang melihat keindahan pura dan tarik kecak, kamu bisa datang ke Pura Uluwatu jam 3 atau 4 sore. Sebelum tari kecak di mulai kamu bisa berkeliling dan berfoto di kawasan pura. Jadi kamu bisa mendapatkan 3 hal menarik di Uluwatu yaitu pemandangan laut, sunset dan tari Kecak.

Namun bila kamu hanya ingin datang ke pura untuk melihat-lihat saja, datang saja di pagi hari atau sore. Di saat sore kamu bisa menikmati sunrise dari Pura Uluwatu.



Simak Video "Viral! Wanita Ngaku Selamat dari Sambaran Petir yang Bakar Pura Uluwatu"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA